Liga Indonesia

Miris, 2 Striker Berlabel Timnas Chad Ini Belum Bikin Gol di Liga 1 2019

Jumat, 7 Juni 2019 12:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Ezechiel N'Douassel saat akan melaksanakan tendangan pinalti pada laga Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Ezechiel N'Douassel saat akan melaksanakan tendangan pinalti pada laga Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COMShopee Liga 1 2019 sudah memasuki pekan ketiga sejak pertama digelar pada Rabu (15/5/19) lalu. Untuk sementara, Madura United bercokol di puncak klasemen, sementara Persela Lamongan menghuni juru kunci.

Seluruh tim sudah mampu mengoyak gawang lawan meskipun Perseru Badak Lampung FC dan Semen Padang baru mengoleksi satu gol dari tiga pertandingan. Catatan ini menjadikan keduanya klub paling minim dalam urusan mencetak gol.

Tidak ada hanya klub, pemain asing bahkan ada yang belum mencetak gol. Kebetulan dua pemain ini berasal dari negara yang sama yakni Chad yang terletak di Benua Afrika, siapa mereka?

1. Karl Max Barthelemy

© Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny resmi ke Semen Padang. Copyright: Semen PadangKarl Max Bathelemy alias Danny resmi ke Semen Padang.

Pemain yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia ini belum berhasil mencetak satu gol pun bagi tim promosi Semen Padang. Bermain penuh selama tiga pertandingan tak membuat Barthelemy membuka kran golnya.

Padahal, Barthelemy pernah merasakan berseragam timnas Chad dengan 12 penampilan serta satu gol sepanjang karier. Pemain yang musim lalu memperkuat PKNP FC ini diplot sebagai juru gedor utama, tapi justru mandul dan membuat Semen Padang minim gol.

2. Ezechiel N’Douassel

Potongan Rambut Baru Ezechiel N

Pemain yang datang ke Persib Bandung sejak 2017 ini belum bisa membuka kran golnya dari dua pertandingan yang ia lakoni. Padahal musim lalu ia termasuk salah satu striker tajam dengan catatan 17 gol dari 22 penampilan bersama Pangeran Biru.

Striker bernomor punggung 10 ini merupakan rekan Barthelemy di timnas Chad, namun dia mencatat penampilan lebih banyak dengan 24 penampilan serta 14 gol. Musim ini ia memiliki rekan duet baru di lini depan Persib, yakni Artur Gevorkyan.