Liga Italia

Gabriel Barbosa, dan Tiga Pemain 'Buangan' yang Masih Layak Bela Inter Milan Musim Depan

Jumat, 7 Juni 2019 11:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Marco Luzzani/Getty Images
Gabriel Barbosa pada laga saat melawan Bologna FC (09/12/16). Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Gabriel Barbosa pada laga saat melawan Bologna FC (09/12/16).

INDOSPORT.COM - Gabriel Barbosa, dan para pemain 'buangan' lain yang masih layak untuk membela Inter Milan di musim depan. Siapa sajakah mereka?

Memasuki awal musim 2019/20, klub raksasa Serie A Italia-Inter Milan melakukan sejumlah perubahan besar dalam struktur tim, termasuk mengganti posisi Luciano Spaletti sebagai pelatih dengan Antonio Conte.

Misi menghentikan dominasi Juventus di Serie A menjadi tujuan utama Inter musim depan, dan untuk mencapai hal tersebut Inter sampai rela mendatangkan beberapa bintang macam Dzeko, Dybala dan Kolarov.

Dengan sokongan dana segar dari manajemen, Nerazzurri bisa dengan mudah mendapatkan pemain incarannya, namun mereka juga harus waspada dengan adanya kebijakan finansial dari FIGC.

Demi menghindari kebijakan tersebut, Inter sejatinya bisa menyisati bursa transfer musim ini dengan menggunakan kembali para pemain 'buangan' mereka yang sempat bersinar di musim lalu.

Dari sekian banyak pemain Inter Milan yang dipinjamkan sepanjang musim lalu, nama Gabriel Barbosa mungkin bisa menjadi pilihan utama pelatih Antonio Conte sebagai pengganti Icardi yang memang tak masuk skema kepelatihan Conte.

Selain Barbosa, masih ada beberapa pemain buangan Inter Milan lain yang masih layak tuk diberi kesempatan kedua dan tampil di Giuseppe Meazza musim depan, berikut INDOSPORT.com coba mengulasnya.

1. Gabriel Barbosa

Nama penyerang asal Brasil ini berada di daftar paling atas, sebab gaya permainannya hampi sesuai dengan tipe kepelatihan Conte.

Meski menjadi ujung tombak, namun Barbosa tak malas untuk turun ke belakang dalam menjemput bola serta memberi celah kepada para winger untuk menusuk masuk ke kotak penalti.

Saat dipinjamkan ke Flamengo pun, pemain berusia 22 tahun ini cukup tampil memukau di mana dalam 9 pertandingan di sepanjang musim, ia berhasil mencetak 4 gol.