Liga Indonesia

4 Pemain Asing Liga 1 2019 yang Lebih Pendek dari Lionel Messi

Sabtu, 8 Juni 2019 13:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
4 Pemain Asing Liga 1 2019 yang Lebih Pendek dari Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
4 Pemain Asing Liga 1 2019 yang Lebih Pendek dari Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Sejauh ini ada empat pemain asing kompetisi sepak bola nasional Liga 1 2019 yang ternyata tingginya lebih pendek dari megabintang Barcelona Lionel Messi.

Liga 1 2019 memperbolehkan para kontestan untuk merekrut tiga pemain asing non-Asia dan satu penggawa Asia (3+1). Legiun asing yang dikontrak memiliki kualitas terbaik.

Para legiun asing yang direkrut banyak variasi menarik diantaranya memilih postur tinggi untuk seorang bek atau striker agar menang bola-bola udara.

Adapula memiliki tinggi badan yang biasa saja dan berposisi sebagai gelandang ataupun lainnya. Tentu mereka memiliki kelebihan tersendiri.

Meski demikian ada hal menarik lainnya yang dirasa penggemar sepak bola nasional tahu. Dimana ada beberapa pemain yang lebih pendek dari tinggi Lionel Messi.

© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Pemain depan Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Barcelona di Old Trafford di Manchester, (10-04-2019). Foto: OLI SCARFF/AFP/Getty Images Copyright: OLI SCARFF/AFP/Getty ImagesPemain depan Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Barcelona di Old Trafford di Manchester, (10-04-2019). Foto: OLI SCARFF/AFP/Getty Images

Seperti diketahui kalau tinggi Lionel Messi adalah 170 cm. Kendati memiliki postur pendek, Messi malah bisa bersinar di Barcelona dan meraih banyak gelar.

Berikut para legiun asing LIga 1 2019 yang tingginya lebih pnedek dari Lionel Messi. Siapa saja kira-kira?

1. Paulo Sergio (Bali United)

© baliutd.com
Gelandang asa Portugal milik Bali United Paulo Sergio Copyright: baliutd.comGelandang asa Portugal milik Bali United Paulo Sergio.

Pertama ada gelandang enerjik Bali United Paulo Sergio. Pemain asing asal Portugal ini memiliki tinggi 168 cm dan bisa dibilang lebih pendek dari Messi.

2. Damian Lizio (Persebaya Surabaya)

© Fitra Herdian//INDOSPORT
Damian Lizio sudah terlihat bergabung latihan di Stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian//INDOSPORTDamian Lizio sudah terlihat bergabung latihan di Stadion GBT, Minggu (21/4/19). Fitra Herdian//INDOSPORT

Berikutnya ada pemain asing anyar Persebaya Surabaya Damian Lizio. Pemain asal Bolivia ini tingginya hanya 168 cm dan tentu lebih rendah dari Lionel Messi.

3. Zah Rahan Krangar (Madura United)

© Goal.com
Zah Rahan gelandang Madura United Copyright: Goal.comZah Rahan, gelandang Madura United.

Kemudian ada pemain tengah Madura United Zah Rahan Krangar. Gelandang asala Liberia ini tingginya kalah tiga centimeter dari Messi, yakni berpostur 167 cm.

4. Ibrahim Conte (Persipura Jayapura)

© Indosport.com
Gelandang anyar Persipura Jayapura, Ibrahim Conteh, pada pertandingan uji coba kontra PSS Sleman, Kamis (09/05/19). Copyright: Indosport.comGelandang anyar Persipura Jayapura, Ibrahim Conteh, pada pertandingan uji coba kontra PSS Sleman, Kamis (09/05/19).

Pemain asing terakhir Liga 1 2019 yang tingginya lebih pendek dari Lionel Messi adalah Ibrahim Conte. Pemain Sierra Leone milik Persipura ini tingginya hanya 165 cm saja.