Liga Champions

Bikin Rusuh di Liga Champions, Fans Garis Keras Ajax Dijebloskan ke Penjara

Sabtu, 8 Juni 2019 11:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© OLAF KRAAK/AFP/Getty Images
Fans Ajax Amsterdam menyalakan flare di dalam stadion. Copyright: © OLAF KRAAK/AFP/Getty Images
Fans Ajax Amsterdam menyalakan flare di dalam stadion.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pendukung Ajax Amsterdam dijebloskan ke penjara setelah sempat terlibat dalam kerusuhan jelang semifinal Liga Champions lalu. Bentrokan terjadi sebelum laga Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions pada 30 April 2019 lalu.

Tiga polisi terluka saat hendak melerai kerusuhan yang terjadi di Tottenham High Road tersebut. Perkelahian terjadi antara dua kelompok pendukung yang meluncurkan botol kaca, batu bata, dan petasan.


empat fan Ajax Amsterdam dipenjara usai terlibat kerusuhan di Liga Champions.

Sebanyak empat orang pendukung Ajax menjadi provolator dari kerusuhan tersebut. Mereka adalah Marvin Kerkhof (29), Stefan Tromp (34), Fahd Amri (23), dan Boy Patrick Calvin Fuchs (28).

Dilansir dari BBC, keempat orang tersebut harus mendekam di penjara selama 20 minggu. Boy Patrick Calvin Fuchs mendapat hukuman tambahan selama delapan minggu lantaran telah menyerang seorang pekerja darurat.

Selain mendekam di penjara, empat pria itu juga mendapat larangan menyaksikan pertandingan di stadion selama enam tahun. Ajax Amsterdam sendiri harus tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Tottenham Hotspur. Sedangkan Tottenham harus menelan pil pahit di partai puncak dari Liverpool yang berhasil menjuarai Liga Champions dengan kemenangan 2-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%