Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Kroasia vs Wales

Sabtu, 8 Juni 2019 22:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Adam Davy/GettyImages
Pertarungan antara pemain Kroasia vs pemain Wales Copyright: © Adam Davy/GettyImages
Pertarungan antara pemain Kroasia vs pemain Wales

INDOSPORT.COM - Kroasia berhasil mengalahkan tamunya, Wales dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Gradski Vrt. Pada partai ini, Kroasia melakoni pertandingan ketiganya, sementara Wales baru menjalani pertandingan kedua.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, nyatanya Kroasia harus mendapat perlawanan sengit dari Timnas Wales yang diperkuat oleh Gareth Bale.

Meski demikian, runner up Piala Dunia 2018 tersebut tetap menyuguhkan permainan terbaiknya. Mereka pun mampu unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri dari James Lawrence saat laga memasuki menit ke-17.

Keunggulan Kroasia atas Wales dengan skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim tuan rumah langsung menyajikan permainan yang cepat dalam membangun serangan. Tak membutuhkan waktu lama, pada menit ke-48 gelandang serang mereka, Ivan Perisic mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

© Srdjan Stevanovic/GettyImages
Selebrasi Ivan Perisic saat membawa Kroasia unggul atas Wales. Copyright: Srdjan Stevanovic/GettyImagesSelebrasi Ivan Perisic saat membawa Kroasia unggul atas Wales.

Jual beli serangan sempat terjadi saat memasuki pertengahan pertandingan. Buah sabar dari Wales pun akhirnya lahir dari gol David Brooks yang mampu mempertipis kedudukan menjadi 1-2.

Pertandingan pun semakin memanas, Wales benar-benar tak ingin pulang dengan tanpa poin, sementara Kroasia tak ingin membuang peluang kemenangan yang mereka dapatkan di depan mata.

Hingga akhirnya, Kroasia berhasil mempertahankan keunggulannya atas Wales dengan skor 2-1.  Mereka pun kini kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Kualifikasi Euro 2020 dengan torehan 6 poin, hasil dari 2 kemenangan dan sekali kalah.

Susunan Pemain Kroasia vs Wales

Kroasia

Livakovic; Jedvaj, Lovren, Vida, Barisic; Modric, Brozovic; Brekalo, Kovacic, Perisic; Kramaric

Cadangan: Melnjak, Caleta-car, Kalinic, Skoric, Benkovic, Pasalic, Halilovic, Caktas, Badelj, Caktas, Petkovic, Bartolec, Sluga

Pelatih: Zlatko Dalic

Wales

Hennessey; Davies, Lawrence, Chris Mepham, Roberts; Smith, Allen; James, Vaulks; Wilson; Bale

Cadangan: Gunter, Taylor, Williams, Vokes, Ward, Levitt, Brooks, Mtondo, Ampadu, Lawrence, Davies, Lockyer

Pelatih: Ryan Giggs