Liga Indonesia

Bali United Gelar Upacara Adat Tahunan, Spaso dan Teco Antusias

Minggu, 9 Juni 2019 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United menggelar upacara adat menjelang lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Setelah berkumpul lembali pada Sabtu (8/6/19), agenda berlanjut dengan upacara persembahyangan yang berlangsung di Pura Ulun Danu Batur Bangli dan Pura Besakih Karangasem, Minggu (9/6/19) pagi.

Upacara adat umat Hindu ini rutin dilangsungkan oleh manajemen Bali United di setiap tahunnya. Striker naturalisasi, Ilija Spasojevic, merasakan persembahyangan kedua sebab ia telah mengikuti upacara serupa setahun lalu.

“Kegiatan persembahyangan hari ini sangat menarik dan menjadi hal yang positif bagi tim. Saya sangat senang karena setiap tahun tim selalu melaksanakan kegiatan ini,” ucap Spaso sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

“Walaupun di tim ini para pemain beragam suku, agama, dan budaya, tapi kegiatan ini menurut saya perlu dilakukan untuk menjaga kebersamaan di dalam tim. Saya berharap upacara bisa berjalan lancar dan juga memberikan energi positif dalam perjalanan tim tahun ini,” tambahnya.

Sementara itu, persembahyangan tahun ini menjadi yang pertama bagi pelatih asing Stefano Cugurra yang baru saja hijrah ke Bali United di awal musim 2019. Pelatih asal Brasil itu antusias mengikuti gelaran upacara keagamaan tersebut.

“Saya belum pernah. Hari ini saya akan lihat seperti apa. Saya pikir semua tim ada ritual seperti ini, seperti di Thailand dulu, banyak ritual di sana. Terakhir tim saya, pemain, dan pelatih harus ikut lari naik gunung satu atau dua kali di sana,” kenang pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.