Bola Internasional

Bantai Yunani, Jorginho Ungkap Instruksi dari Pelatih Timnas Italia

Minggu, 9 Juni 2019 09:55 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Jorginho dalam laga Italia vs Ukraina. Copyright: © Getty Images
Jorginho dalam laga Italia vs Ukraina.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Italia kembali tampil luar biasa di Kualifikasi Euro 2020. Menghadapi Yunani di Stadion Olympic Athens, Minggu (9/6/19) dini hari WIB, Gli Azurri alias Si Biru Langit menang telak 3-0.

Tiga gol Italia dipersembahkan oleh Nicolo Barella, Lorenzo Insigne, dan Leonard Bonucci. Torehan itu membuat mereka kini mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan dan bercokol di puncak klasemen sementara Grup J.

Gelandang Jorginho mengungkap instruksi dari pelatih Roberto Mancini di balik kemenangan besar Italia atas Yunani. Ia menyebut dirinya bersama rekan-rekan disuruh untuk bersenang-senang.

"Mancini menyuruh kami bermain sepak bola dan mencoba untuk bersenang-senang. Saya pikir kami berhasil melakukannya," kata Jorginho seperti dikutip dari Rai Sport.

"Setiap individu melakukan apa yang mereka butuhkan, dalam serangan, lini tengah, atau pertahanan. Kerja keras itu memastikan kami bisa bertahan sebagai satu kesatuan," lanjutnya.

"Kami memiliki keseimbangan seperti ini dan bekerja sebagai tim, karena jika Anda bertahan dan menyerang bersama, itu membuat perbedaan besar," tutup gelandang andalan Chelsea itu.

Saat ini, Italia memimpin Grup J dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Mereka juga berhasil memasukkan 11 gol dan belum sekali pun kebobolan.

Italia unggul tiga poin dari Finlandia di posisi kedua dan empat dari Yunani di peringkat keempat. Kondisi ini membuat peluang anak asuh Roberto Mancini lolos ke putaran final semakin terbuka lebar.