Bola Internasional

Gagal Total di Piala Raja 2019, Ketum PSSI-nya Thailand 'Ngambek'

Minggu, 9 Juni 2019 10:21 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Athit Perawongmetha
Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompanmoung, dikabarkan sangat kecewa dengan penampilan Timnas mereka di turnamen sepak bola Piala Raja 2019. REUTERS/Athit Perawongmetha. Copyright: © REUTERS/Athit Perawongmetha
Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompanmoung, dikabarkan sangat kecewa dengan penampilan Timnas mereka di turnamen sepak bola Piala Raja 2019. REUTERS/Athit Perawongmetha.

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, tampaknya sangat kecewa dengan kiprah buruk skuat Gajah Perang di Piala Raja 2019. Sebab, ia enggan memberikan keterangan pers.

Dilansir dari media olahraga Thailand, Siamsport, Somyot Poompanmoung turut menyaksikan pertandingan secara langsung saat Timnas Thailand melakoni laga terakhir kontra India di Chang Arena, Buriram, Sabtu (08/06/19).

Pada laga itu, Thailand kalah tipis 0-1 berkat gol semata wayang yang dilesakkan Anirudh Thapa pada menit ke-17. Hasil itu memaksa skuat Gajah Perang selaku tuan rumah finis di posisi terakhir dengan catatan dua kekalahan.

Slepas pertandingan itu, Somyot Poompanmoung memilih bungkam ketika dimintai keterangan pers. Bahkan, ada laporan bahwa pria yang dinominasikan sebagai anggota eksekutif AFC itu bergegas keluar dari lapangan setelah upacara penutupan turnamen.

Kegagalan Thailand di turnamen sepak bola Piala Raja 2019 memang hasil yang sangat mengecewakan. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka tidak sekali pun meraih kemenangan.

Thailand menelan kekalahan 0-1 atas Vietnam dan kalah lagi dengan skor yang sama ketika bersua India di perebutan peringkat ketiga Piala Raja 2019.

Sementara itu, Caracao yang diperkuat tiga pemain Liga Primer Inggris, yakni Cuco Martina (Everton), Leandro Bacuna (Cardiff City), dan Liandro Martis (Leicester City), berhasil keluar sebagai juara. Caracao mengalahkan Vietnam di partai final melalui drama adu penalti.