Bola Internasional

Skill ‘Gila’ Manuel Neuer yang Bisa Hancurkan Karier Pemain Belarusia

Minggu, 9 Juni 2019 14:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stuart Franklin/GettyImages
Kiper Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Manuel Neuer sempat menjadi sorotan di laga melawan Belarusia dalam Kualifikasi Euro 2020. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Kiper Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Manuel Neuer sempat menjadi sorotan di laga melawan Belarusia dalam Kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, kembali mempertontonkan skill fantastis dalam laga menghadapi tuan rumah Belarusia pada Kualifikasi Euro 2020 yang digelar di Stadion Borisov Arena, Minggu (9/6/19) dini hari WIB.

Aksi ‘gila’ Neuer terjadi ketika Jerman sedang memimpin 1-0 atas Belarusia. Kiper milik klub Bayern Munchen itu sukses memenangi duel perebutan bola di luar kotak penalti dengan salah satu pemain tuan rumah.

Tak hanya memenangi perebutan bola, Neuer kemudian memperlihatkan skill kelas dewa dengan menggocek bola kemudian mengelabui pemain lawan. Bahkan, sang lawan pun dibuat tersungkur akibat gocekan maut kiper berusia 33 tahun tersebut.

Aksi penuh percaya diri yang dipertontonkan Manuel Neuer bahkan disebut-sebut bisa saja ‘menghancurkan' karier sang lawan. Pasalnya, Neuer melakukan aksi tersebut sebagai kiper dan tidak semua kiper memiliki kemampuan olah bola layaknya pemilik 87 caps bersama Timnas Jerman tersebut.

Sebenarnya, bukan kali ini saja Neuer memperlihatkan aksi mengelabuhi pemain lawan seperti pada laga kontra Belarusia. Kiper kelahiran Galsenkirchen itu memang dikenal sebagai penjaga gawang modern yang doyan meninggalkan gawangnya untuk menghalau serangan.

Kegilaan Neuer di bawah mistar gawang Timnas Jerman menjadi warna tersendiri dalam kemenangan dua gol tanpa balas Der Panzer atas tuan rumah Belarusia. Dua gol Jerman ke gawang Belarusia dicetak oleh Leroy Sane dan Marco Reus.

Sane membuka keunggulan Jerman pada menit ke-13. Reus kemudian menggandakan keunggulan Manuel Neuer dan kawan-kawan lewat golnya pada menit ke-62.

Berkat kemenangan atas Belarusia tersebut, Manuel Neuer dan kolega kini berada di peringkat dua klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2020. Skuat asuhan Joachim Low itu mengoleksi enam poin dari dua pertandingan dan berada di bawah pemuncak klasmen Irlandia Utara yang meraih hasil sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan.