Liga Inggris

Curi Start, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Rekan Senegara Eden Hazard

Senin, 10 Juni 2019 10:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keinginan Arsenal untuk memboyong kembali Yannick Ferreira-Carrasco kembali ke kompetisi sepak bola Eropa tampaknya akan segera menjadi kenyataan karena hampir mencapai kata sepakat dengan klub Liga Super China, Dalian Yifang.

Kanal berita sepak bola internasional Express melaporkan, Arsenal tinggal selangkah lagi mengikat Carrasco. Apalagi, sang pemain juga terus menunjukkan sinyal ketertarikan bergabung dengan tim asal London Utara tersebut.

“Negosiasi berjalan dengan baik. Saya sadar bahwa saya pemain penting di klub ini (Dalian Yifang), tapi dari kaca mata saya dan keluarga saya, saya ingin kembali ke Eropa,” ungkap Carrasco.

Carrasco menambahkan, bermain di Liga Primer Inggris merupakan sesuatu yang sangat menantang baginya karena ia belum pernah merasakan kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

“Liga Primer Inggris adalah kompetisi yang lebih mengandalkan fisik, tapi juga akan ada banyak ruang untuk berlari,” imbuh kompatriot Eden Hazard di tim nasional Belgia tersebut.

Yannick Ferreira-Carrasco meninggalkan megahnya kompetisi sepak bola Eropa setahun lalu. Setelah tiga musim berseragam Atletico Madrid, pemain yang kini berusia 25 tahun itu memutuskan hijrah ke Dalian Yifang.

Namun, semusim di China kelihatannya tak membuat Carrasco merasa betah mengingat ia sempat beberapa kali mengungkapkan keinginan untuk kembali ke Eropa. Arsenal menjadi salah satu klub yang paling berminat memakai jasa sang pemain.

Manajer Unai Emery menginginkan Yannick Ferreira-Carrasco untuk menggantikan posisi Denis Suarez. Pemain berpaspor Spanyol yang dipinjam The Gunners dari Barcelona itu dianggap gagal beradaptasi dengan atmosfer Liga Primer Inggris.