Liga Indonesia

Hadapi Yordania, Timnas Indonesia Berambisi Putus Tren Negatif

Senin, 10 Juni 2019 16:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia saat sedang latihan ringan. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia saat sedang latihan ringan.

INDOSPORT.COM Tim Nasional (Timnas) Indonesia terus melakoni persiapan jelang menghadapi Yordania dalam laga uji coba FIFA match day. Setidaknya Skuat Garuda mengusung misi memutus tren negatif dari tim-tim asal Timur Tengah.

Timnas Indonesia memang telah berada di Yordania dan bersiap menantang tim tuan rumah di Stadion King Abdullah Amman, Selasa (11/06/19) besok. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menilai anak asuhnya sudah siap tempur meski habis melakoni perjalanan panjang selama 19 jam dari Indonesia menuju Yordania.

"Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental," ujar Simon Mcmenemy dalam situs resmi PSSI.

Meski sudah siap baik fisik dan mental, Simon menilai memiliki semangat lain. Yakni semangat memutus tren negatif yang tak pernah menang ketika berhadapan dengan tim asal Timur Tengah.

"Kita tahu Tim Nasional Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari timur tengah, saya ingin merubah tren negatif tersebut," tukas pelatih asal Skotandia ini.

Tentu misi ini tidak akan mudah. Sebab Andik Vermansah dkk tidak hanya menghadapi materi pemain Yordania yang lebih kuat semata. Suhu panas mencapai 35 derajat celcius juga menjadi hambatan lain Timnas Indonesia memutus tren negatif tersebut.