Liga Inggris

Wayne Rooney Akhirnya Buka Suara soal Keterpurukan Manchester United

Senin, 10 Juni 2019 06:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Liga Inggris sekaligus Manchester United, Wayne Rooney akhirnya buka suara soal keterpurukan mantan timnya itu dan memberi beberapa solusi.

Di Liga Inggris 2018/19, Manchester United memang tampil kurang meyakinkan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hanya mampu finish di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris 2018/19.

Klub yang berjuluk Setan Merah itu pun otomatis gagal lolos ke Liga Champions 2019/20. Ditambah lagi, mereka juga tersingkir dari ajang tersebut musim lalu dengan kalah agregat 0-4 menghadapi Barcelona di perempatfinal.

Melihat kondisi tersebut, Rooney memberikan beberapa saran terkait bagaimana membangun tim tersebut agar lebih baik di Liga Primer Inggris musim depan.

"Hal pertama yang wajib Ole lakukan adalah membangun kembali skuat ini. Saya tidak berpikir bahwa membeli satu atau dua pemain akan membantu tim itu menjadi lebih kuat," ujar Rooney seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola, Football 365.

"Dia sebaiknya mencoba untuk membeli sekitar lima atau enam pemain baru yang potensial, tapi tetap berusaha untuk berhemat, bukan membeli satu atau dua pemain mahal," lanjutnya.

Rooney juga menegaskan bahwa menurutnya Manchester United tidak perlu memusingkan soal nama besar klub yang kini tak lagi menjadi daya tarik untuk para pemain top dunia.

"Saya pikir, Manchester United lebih baik membangun tim kembali dengan para pemain muda dan berkelas, sehingga bisa dikembangkan dengan lebih mudah," pungkas pemain yang sekarang membela DC United itu.

Wayne Rooney pernah membela Manchester United dari 2004-2017. Dengan kontribusinya yang tercatat 253 gol dari 559 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah, Rooney pun dianggap sebagai salah satu legenda.