Liga Indonesia

Eduardo Perez Pastikan Persija Tidak Akan seperti Barcelona

Selasa, 11 Juni 2019 14:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Eks pelatih kiper Tim Nasional Indonesia Eduardo Perez Moran. Copyright: © Getty Images
Eks pelatih kiper Tim Nasional Indonesia Eduardo Perez Moran.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta memang kedatangan dua pelatih anyar. Mereka adalah mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia, yakni Julio Banuelos dan Eduardo Perez.

Julio datang sebagai pelatih kepala menggantikan Ivan Kolev yang mengundurkan diri. Sementara, Eduardo mendampingi Julio sebagai asisten merangkap sebagai Direktur Teknik akademi Persija.

Datangnya dua pelatih asal Spanyol tentu dikabarkan membawa taktik Tiki Taka yang terkenal di Spanyol. Ya, taktik Tiki Taka memang identik dengan sepak bola Spanyol dan klkub raksasa Barcelona yang populer dengan taktik ini.

Namun disinggung hal ini, Eduardo menegaskan tidak akan membawa taktik itu ke Persija. Baginya ia akan membawa metode lain di Macan Kemayoran.

"Kami tidak seperti tiki-taka. Kamiingin mengimplementasikan metode yang kami miliki," ucap Eduardo.

Pelatih yang kerap disapa Edu ini mengakui bahwa sepak bola Indonesia memang lebih mengutamakan kecepatan. Dia pun berusaha memberikan yang terbaik untuk Persija.

"Bukan taktik baru, kami ingin memainkan filosofi permainan yang biasa kami terapkan. Kami juga tahu bahwa liga ini sangat sulit, tapi kami akan mencoba lakukan yang terbaik," tukasnya.