Liga Indonesia

Kenal Dekat, Alasan Pelatih Persib Setuju Liestiadi Tangani Bandung B

Selasa, 11 Juni 2019 13:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbincang dengan pelatih penjaga gawang, Gatot Prasetyo di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/6/19). (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbincang dengan pelatih penjaga gawang, Gatot Prasetyo di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/6/19). (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengenal sosok Liestiadi yang saat ini ditunjuk sebagai pelatih Persib B untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019. 

Sebelumnya, Robert bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah membahas dan mempertimbangkan beberapa kandidat pelatih sampai kemudian nama Liestiadi terpilih untuk menangani Persib B. 

"Manajemen Persib mempunyai beberapa kandidat dan bersama-sama kami berdiskusi menentukan pilihan yang jatuh kepada Liestiadi," kata Robert, Selasa (11/6/19). 

Robert menuturkan, Liestiadi berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia dan sebelumnya pernah bekerja sama dengannya di beberapa kesempatan, sehingga ia mengaku paham betul karakter dan kualitas sang pelatih. 

"Saya mengenal Liestiadi karena pernah bekerja bersama sewaktu di Arema dan PSM Makassar. Dia juga pernah menangani tim nasional," ungkapnya. 

Pengalaman Liestiadi dalam dunia kepelatihan Indonesia diharapkan bisa membuat Persib B menjadi tim yang dapat menghasilkan pemain-pemain berkualitas untuk selanjutnya dipromosikan ke skuat utama Persib di Liga 1. 

Apalagi, komposisi pemain Persib B sebagian besar akan diisi oleh pemain hasil binaan sendiri dari jebolan Diklat Persib (U-19) dan Maung Anom (Liga 3). 

"Dia adalah pelatih yang saya rasa bisa membangun pemain dengan baik dan tim Bandung B akan bisa mengembangkan pemain muda atau mereka yang belum mendapat cukup waktu dalam bermain," ucapnya. 

"Kami punya tempat untuk pemain berkembang dan itu sangat positif, sangat baik dan Liestiadi adalah pelatih yang bisa melakukan itu," tegasnya. 

Sebagai informasi, saat ini Persib B masih melakukan seleksi pemain untuk persiapan menuju Liga 2 2019. Salah satu pemain yang sudah pastiakan bergabung dengan tim besutan Liestiadi adalah Fabiano Beltrame. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%