Liga Inggris

Belum Apa-apa, Pemain Baru Manchester United Sudah Disamakan dengan Bolt dan Ronaldo

Selasa, 11 Juni 2019 11:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Athena Pictures/Getty Images
Daniel James tengah mengontrol bola saat melawan Derby County di Liberty Stadium 01/05/19. Athena Pictures/Getty Images Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Daniel James tengah mengontrol bola saat melawan Derby County di Liberty Stadium 01/05/19. Athena Pictures/Getty Images

INDOSPORT.COM – Rekrutan baru Manchester United, Daniel James, mendapatkan pujian setinggi langit meski belum membela Setan Merah di pertandingan resmi. Bahkan, kemampuan sayap asal Wales itu disamakan dengan dua pesohor olahraga, Ronaldo Luiz Nazario dan Usain Bolt.

Pujian kepada James datang dari pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, yang Rabu (12/6/19) besok akan menghadapi Wales pada pertandingan fase Grup E Kualifikasi Euro 2020. Pelatih berpaspor Italia itu memuji kecepatan yang dimiliki oleh James.

“Kecepatan James mengingatkan saya pada Usain Bolt. Untuk menjadi cepat seperti Bolt pastinya merupakan sesuatu yang luar biasa,” ucap Rossi dikutip dari Mirror.

Rossi juga menambahkan, sebelumnya ia belum pernah melihat seorang pemain yang benar-benar membuatnya terkesan. Sampai akhirnya dia melihat pemain seperti Daniel James.

“Dalam beberapa tahun terakhir, saya tidak ingat pemain yang membuat saya terkesan seperti sekarang ini. Dia punya akselerasi yang luar biasa. Mungkin itulah yang membuat Manchester United merekrutnya,” imbuh Rossi.

Selain membandingkan James dengan Bolt, Rossi juga menganggap pemain berusia 21 tahun itu punya kemampuan layaknya legenda Timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario.

“Pemain yang benar-benar cepat menurut saya adalah Ronaldo. Dia tidak hanya cepat, namun juga punya kemampuan lengkap. Itulah yang ada pada James, meski skil mereka sedikit berbeda,” tegas Rossi.

Seperti diketahui, Daniel James baru saja diresmikan sebagai pemain baru Manchester United. Klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu harus merogoh kocek sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp272 miliar untuk memboyong James dari Swansea City.

Musim lalu, James bermain dalam 33 pertandingan Divisi Championship bersama Swansea City. Jebolan Akademi Swansea City itu tampil apik sepanjang musim dengan torehan empat gol bagi Si Angsa.

Di level internasional, pemain bernama lengkap Daniel Owen James itu melakoni debut di timnas Wales dalam laga menghadapi Serbia pada Kualifikasi Euro 2018 dua tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%