Liga Indonesia

Simon McMenemy: Tak Penting Hasil Laga Lawan Yordania

Selasa, 11 Juni 2019 12:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Sesi latihan Timnas Indonesia jelang lawan Yordania. Copyright: © PSSI
Sesi latihan Timnas Indonesia jelang lawan Yordania.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menyatakan tidak terlalu memusingkan hasil akhir laga melawan Yordania pada Selasa (11/06/19). Baginya, yang terpenting adalah memastikan para pemain bermain maksimal, sesuai rencana yang telah disiapkan.

Menurut Simon, laga kontra Yordania adalah salah satu uji coba yang bagus, sebagai persiapan menuju ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung September nanti. 

"Saya tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingan. Barulah ketika kualifikasi hasil itu penting," katanya.

"Besok (hari ini-red) yang paling penting adalah performa para pemain. Mereka mampu mengaplikasikan apa yang sudah kami latihkan bersama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Simon mengatakan, mereka sudah menonton laga terakhir Yordania dan para pemain wajib bekerja keras, mengeluarkan kemampuan terbaik. Pasalnya, Yordania adalah tim tangguh dan Timnas Indonesia hanya punya waktu singkat dalam persiapan karena berbarengan dengan libur Lebaran.

"Kami sudah menonton pertandingan Yordania lawan slovakia. Mereka (Yordaniap) tim kuat. Supaya dapat hasil maksimal, kita harus beri penampilan yang maksimal," tegasnya.

"Dengan persiapan yang singkat harapan saya pemain bisa memberikan kemampuan terbaik mereka," lanjut Simon.

Untuk laga melawan Yordania, Simon McMenemy membawa 21 pemain, yang merupakan gabungan pemain senior dan junior. Ia juga memanggil benerapa nama baru seperti Beto Goncalves, Dedik Setiawan, dan Irfan Bachdim untuk mengisi lini depan skuat Garuda.