Liga Indonesia

Administrasi Masih Diproses, Persib B Siapkan Stadion ini Sebagai Kandangnya

Rabu, 12 Juni 2019 05:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Sekretaris tim sepak bola Persib B, Ridwan Firdaus mengatakan, proses administrasi perpindahan Blitar United ke Bandung dan pergantian nama untuk persiapan mengarungi Liga 2 2019 belum rampung 100 persen. 

Meski begitu, setelah Blitar United diakuisisi, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) langsung mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan mendapatkan respon positif. 

Ridwan merasa optimis, proses administrasi tersebut sudah rampung sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2 2019. Rencanannya, tim satelit Persib ini akan melakoni pertandingan perdana dengan tandang ke Cilacap. 

"Jadi rencananya, sudah kirim surat resmi ke PT LIB dan sudah diterima. Nama klubnya memang Persib B, grade B, insya Allah kita sudah mulai kick off tanggal 23 (Juni) lawan PSCS di Cilacap," kata Ridwan. 

Lanjut Ridwan mengungkapkan, perpindahan Blitar United ke Bandung ini sedang diproses oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur dan Jawa Barat. 

"Itu sedang diurus memang, itu urusannya antar Asprov Jawa Timur dan Jawa Barat sedang diurus sama pihak Asprov," jelasnya. 

Mengenai Stadion untuk Persib B mengarungi Liga 2 2019, Ridwan menuturkan pihaknya sudah mengajukan Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung sebagai markas tim besutan pelatih Liestiadi ini.

"Mau mengajukan Arcamanik. Kalau secara verifikasi klub untuk home base di ACC PSSI kenapa tidak, karena kami tidak mau bentrok dengan tim senior (Persib Bandung), kalau misal kami ajukan SJH (Si Jalak Harupat) ternyata waktu sama susah juga," pungkasnya. 

Sementara itu, Persib B saat ini sedang melakukan seleksi pemain yang didominasi jebolan Diklat Persib dan Maung Anom. Selain itu, beberapa pemain senior sudah mulai berlatih, diantaranya Fabiano Beltrame, Tantan dan Saktiawan Sinaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%