Liga Inggris

Daniel James, Rekrutan Anyar Manchester United Ini Ternyata Pendukung Chelsea

Kamis, 13 Juni 2019 15:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ManUnited/GettyImages
Daniel James menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama Manchester United, namun ia ternyata seorang pendukung Chelsea. ManUnited/GettyImages. Copyright: © ManUnited/GettyImages
Daniel James menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama Manchester United, namun ia ternyata seorang pendukung Chelsea. ManUnited/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar klub sepak bola Manchester United, Daniel James, ternyata merupakan seorang pendukung tim rival, Chelsea.

Hal tersebut diketahui saat Manchester United mengumumkan kabar resmi perekrutan James melalui akun Twitter. Banyak netizen yang menyebut bahwa James merupakan seorang suporter The Blues. 

Lalu beredar sebuah tangkapan layar yang berisi cuitan James yang menegaskan bahwa dirinya mendukung Chelsea. "Terlihat bahwa Manchester United senang dengan satu poin."

Kemudian James ditanya oleh seorang netizen apakah dirinya memang mendukung Chelsea. James dengan tegas menjawab "iya."

Percakapan ini merujuk pada hasil akhir pertemuan Manchester United vs Chelsea pada tahun 2014 silam yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Daniel James sendiri merupakan rekrutan pertama Manchester United yang dibeli dari klub Championship, Swansea City. Pemain sepak bola asal Wales ini ditebus Setan Merah seharga 18 juta poundsterling atau sekitar Rp325 miliar.

Sebelumnya, James memang telah dinyatakan resmi menjadi milik The Red Devils, di mana kedua klub telah mencapai kata sepakat. Namun, baru hari ini pemain berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun bersama klub yang bermarkas di Old Trafford.

Daniel James mampu tampil impresif selama musim 2018/19 bersama Swansea City. Total James sudah bermain sebanyak 28 pertandingan dan menyumbangkan 5 gol.