Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Benahi Persib Bandung Sebelum Hadapi PS Tira Persikabo

Kamis, 13 Juni 2019 10:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Alberts didampingi asistennya Budiman saat sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (12/06/19). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Alberts didampingi asistennya Budiman saat sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (12/06/19). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus membenahi kekurangan anak asuhnya menjelang pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 kontra PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/06/2019). 

Menurutnya, penampilan Persib Bandung harus terus dibehani agar semakin berkembang. Walaupun, pada dua laga sebelumnya mampu meraih kemenangan atas Persipura Jayapura dan menahan imbang Semen Padang. 

"Semua. Semua posisi harus terus ada perbaikan karena ini adalah sepak bola. Kami tidak bisa berhenti berbenah, tidak ada suatu pertandingan di sepak bola yang sempurna dan setiap laga kami harus lebih baik dari laga sebelumnya," kata Robert Alberts

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui secara permainan anak asuhnya mengalami perkembangan, dari pertandingan satu ke laga selanjutnya yang membuatnya merasa puas. 

Walaupun, pada pertandingan tandang menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, 29 Mei 2019 timnya gagal mengamankan kemenangan, setelah ditahan imbang tuan rumah tanpa gol. Namun, pada laga tersebut Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu menciptakan banyak peluang.

"Saya puas, jika kalian melihat laga terakhir kami melawan Padang kami bisa membuat banyak peluang dan saya tahu pemain akan lebih tajam lagi, karena kami terus bekerja. Kami akan lebih efisien di depan gawang," tegasnya. 

Pasca libur lebaran, Persib memiliki waktu persiapan sekitar 10 hari, waktu tersebut selain digunakan untuk membenahi kekurangan timnya juga dimaksimalkan Robert Alberts untuk meningkatkan kembali kondisi fisik pemainnya. 

Selain itu, Robert Alberts mengagendakan pertandingan uji coba antara Persib Bandung vs Persib B untuk memantau perkambangan pasukannya. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, hari ini Kamis (13/06/2019).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%