Liga Italia

Andrea Pinamonti, Bintang Masa Depan Inter Milan dan Pengganti Mauro Icardi

Jumat, 14 Juni 2019 16:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Erick Thohir kunjungi tempat latihan Inter dan bersalaman dengan Andrea Pinamonti. Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Erick Thohir kunjungi tempat latihan Inter dan bersalaman dengan Andrea Pinamonti.

INDOSPORT.COM - Berikut fakta dan catatan menarik Andrea Pinamonti, bintang masa depan Inter Milan yang bisa menjadi pengganti Mauro Icardi.

Inter Milan dikabarkan bakal mencari penyerang baru untuk menggantikan peran Icardi yang memang tidak diinginkan oleh pelatih anyar mereka, Antonio Conte.

Beberapa nama penyerang top Eropa mulai diisukan mulai dari Romelu Lukaku, Eden Dzeko, hingga Paulo Dybala terus dihubung-hubungkan ke I Nerazzurri.

Dikabarkan bakal membeli penyerang anyar, sejatinya Inter Milan tak perlu repot bahkan mengeluarkan banyak uang untuk mencari pengganti penyerang asal Argentina tersebut.

Sebab, mereka telah memiliki sosok striker muda yang pas, bahkan mungkin cocok dengan gaya permainan Antonio Conte. Pemain yang dimaksud adalah Andrea Pinamonti, si remaja kini menjelma menjadi andalan Timnas Italia U-20 di ajang Piala dunia U-20 2019.

Mungkin namanya tak setenar para bakat muda Italia lain macam Gianluigi Donnarumma, Moise Kean, Nicolo Zaniolo atau bahkan Federico Chiesa. Namun, kiprahnya sebagai juru gedor tak boleh dianggap sebelah mata.

Musim lalu saat dipinjamkan ke Frosinone, Pinamonti berhasil mencatatkan 27 penampilan dengan raihan lima gol serta tiga assist, sebuah capaian yang cukup lumayan walau tak bisa menyelamatkan timnya dari jurang degradasi.

© Twitter/@azzurri
Andrea Pinamonti menjadi pahlawan kemenangan Italia U-20 di 16 besar Piala Dunia U-20 2019 lawan Polandia Copyright: Twitter/@azzurriAndrea Pinamonti menjadi pahlawan kemenangan Italia U-20 di 16 besar Piala Dunia U-20 2019 lawan Polandia

Pemain berusia 20 tahun ini memiliki prospek yang sangat bagus, apalagi jika melihat catatan internasionalnya bersama Timnas Italia.

Memperkuat Timnas Italia sejak U-15, Pinamonti tak pernah berhenti mencetak gol hingga ke level U-20, atau sampai ajang Piala Dunia U-20 tahun ini. Teranyar, Pinamonti sukses mencetak brace saat menaklukkan Mali dan membawa Italia lolos ke semifinal.

Sayang, skuat Italia muda gagal ke final setelah takluk dari Ukraina di semifinal. Meski begitu, penampilan Pinamonti yang diplot sebagai kapten tetap mendapat acungan jempol. Dirinya tercatat sebagai top skor Timnas Italia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 dengan raihan empat gol.

Tak cuma di level internasional, Andrea Pinanmonti tampaknya memang terlahir untuk menjadi mesin gol Inter Milan. Pada usia 17 tahun saat memulai debutnya untuk tim utama Inter, ia berhasil memberikan satu assist dan membuat Inter meraih kemenangan 2-1 atas Sparta Praha di ajang Liga Europa musim 2016 lalu.

Bersama tim akademi Inter pun Pinamonti sangatlah tajam. Tercatat 27 gol telah ia cetak untuk tim Inter Milan Primavera dari 50 penampilannya dan memberikan satu gelar Italian Youth champion dan satu Coppa Italia Primavera.

Dengan sederet catatan gemilangnya baik bersama Timnas Italia dan tim akademi Inter, sangat layak bagi pelatih Antonio Conte untuk memasukan Andrea Pinamonti ke dalam skema permainan musim depan, sekaligus pengganti Icardi yang sempat menjadi duri tajam dalam tubuh Inter.