Liga Indonesia

Hadapi Badak Lampung, Ini Target Mutlak Dua Tim Muda PSS Sleman

Jumat, 14 Juni 2019 19:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Duel pemain PSIS Semarang U-16 (putih) dengan PSS Sleman U-16 pada laga Liga 1 U-16 di Stadion Univ.Diponegoro, Semarang, Sabtu (20/04/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Duel pemain PSIS Semarang U-16 (putih) dengan PSS Sleman U-16 pada laga Liga 1 U-16 di Stadion Univ.Diponegoro, Semarang, Sabtu (20/04/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kompetisi usia muda, Elite Pro Academy Liga 1 U-16 kembali berlanjut. Duel seru salah satunya tersaji saat PSS Sleman U-16 menjamu Perseru Badak Lampung U-16 di Stadion Tridadi, Sabtu-Minggu (15-16/06/19).

PSS U-16 bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah dua kali menelan kekalahan dari PS Tira Persikabo U-16 di laga sebelumnya. Pelatih kepala, Edi Broto menyebut kemenangan mutlak diraih anak asuhnya.

"Laga ini wajib kami menangkan untuk mendongkrak posisi di klasemen. Kekalahan dari PS Tira sebelumnya jadi pelajaran berharga kami untuk tampil lebih fight," kata Edi Broto saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (14/06/19).

"Memang kami buta dengan kekuatan lawan. Namun anak-anak sudah kami beri pemahaman untuk fokus pada permainan kita sendiri," tambah dia.

Sementara itu, PSS U-18 akan menjalani laga perdana menjamu Perseru Badak Lampung di arena yang sama. Pelatih kepala, Lilik Winarno menyebut skuatnya dalam kondisi siap tempur di laga besok sore.

Persiapan matang sudah dilakukan selama sebulan terakhir. Selain taktik dan strategi, anak asuhnya juga punya motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan itu.

"Target kami tampil sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan. Apalagi kami bermain di kandang sendiri," tegas Lilik.

"Namun, saya juga sampaikan ke anak-anak untuk tidak over confident. Jika itu terjadi, bisa menjadi bumerang bagi kami yang bisa berakibat fatal," ucapnya.