Liga Indonesia

Meski Pemain Belum Komplet, Djanur Tetap Maksimalkan Latihan Taktik

Jumat, 14 Juni 2019 01:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memperhatikan latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (11/06/19). Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memperhatikan latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (11/06/19). Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman kembali memimpin latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim pada Kamis (13/06/19). Namun pada latihan kali ini, Djanur mengaku belum bisa maksimal.

Hal ini dikarenakan sejumlah pemain Bajul Ijo belum bergabung lantaran masih memenuhi tugas negara yakni membela Timnas Indonesia. Meskipun demikian pelatih 60 tahun ini tetap berusaha memaksimalkan latihan.

Pasalnya pada latihan kali ini, mantan pelatih PSMS dan Persib itu sudah masuk dalam menu latihan teknik. "Ya mau bagaimana lagi, pemain kami belum komplet. Tapi latihan sudah masuk pada materi teknik," katanya pada Kamis (13/06/19).

"Tentu latihan ini sangat berat karena beberapa pemain masih absen karena timnas. Tapi mau bagaimana lagi, ini demi timnas jadi kami harus merelakan pemain-pemain kami," ungkapnya.

Salah satu hal yang dimaksudkan Djanur soal tidak maksimalnya latihan sore hari ini adalah soal menu taktik bertahan.

"Tadi kami ada materi comeback deffense, itu tidak sempurna. Karena pemain-pemain belakang seperti Hansamu, Ruben dan Rian kan masih absen. Harusnya kan mereka tapi mau bagaimana lagi," tuturnya.

Alhasil skema yang diberikan Djanur itu tidak bisa berlangsung lama. Djanur lantas membagi dua tim dalam latihan sore tadi, tim pertama diberikan soal pressing ketat ke pemain dan tim satunya diberikan latihan finishing goal.