Liga Indonesia

Ini Alasan Arema FC Hanya Siapkan 2 Kiper di Awal Liga 1 2019

Sabtu, 15 Juni 2019 01:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© wearemania.net
Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah. Copyright: © wearemania.net
Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

INDOSPORT.COM - Yanuar Hermansyah menjawab keresahan fans Arema FC, perihal keputusannya menyiapkan hanya dua kiper di tiga pekan awal Liga 1 musim ini.

Padahal, Arema FC sendiri memiliki empat nama untuk mengawal mistar gawang. Keempa nama tersebut adalah Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, Sandy Firmansyah dan Andriyas Francisco (Ciko).

Namun, hanya dua nama paling depan menjadi tumpuan tim Singo Edan selama tiga pekan awal kompetisi. 

"Mungkin banyak yang bertanya, kenapa baru dua kiper itu yang bermain? Sedangkan Sandy dan Ciko belum kelihatan," ujar Yanuar Hermansyah.

Pelatih Kiper Arema FC itu pun menjawab segala pertanyaan perihal tidak terpilihnya dua kiper lainnya. Mengingat, Arema FC sudah ditunggu rentetan jadwal padat kompetisi dalam tiga bulan ke depan, dari Juni sampai Agustus.

"Sandy masih berusaha mencapai kondisi terbaik. Dia sempat cedera saat uji coba melawan PSIS Semarang lalu," kata pelatih yang akrab disapa Pak Begal tersebut.

"Sedangkan Ciko masih muda, jadi butuh untuk terus meningkatkan motivasi. Meski begitu, peluang bermain untuk mereka sangat terbuka," sambung dia.

Di tiga pekan awal Liga 1, Arema baru menampilkan dua kipernya. Ajie mendapat kesempatan dua kali tampil saat Arema FC dikalahkan PSS Sleman 1-3 dan Borneo FC 0-2, sedangkan Utam menggantinya kala memenangi duel melawan Persela Lamongan 3-2.