Liga Italia

Siapa Sebenarnya Marco Giampaolo? Calon Pelatih AC Milan Musim Depan

Sabtu, 15 Juni 2019 06:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© Milan Talk
Marco Giampaolo dirumorkan jadi pelatih AC Milan musim depan. Copyright: © Milan Talk
Marco Giampaolo dirumorkan jadi pelatih AC Milan musim depan.

INDOSPORT.COM - AC Milan selangkah lagi disebut bakal mendapatkan pelatih baru, Marco Giampaolo. Namun siapa sebenarnya Marco Giampaolo?

Selepas dipastikan tak lagi akan dipimpin pelatih Gennaro Gattuso musim depan, AC Milan banyak dikait-kaitkan dengan sejumlah nama pelatih tenar.

Namun belakaangan, nama-nama tenar itu perlahan menghilang dan meninggalkan satu nama yang cukup asing, yakni Marco Giampaolo.

Bahkan dilaporkan Sky Sport Italia, Marco Giampaolo tinggal selangkah lagi merampungkan konraknya dengan AC Milan. Seiring telah diputus kontrak dirinya oleh klubnya musim lalu Sampdoria.

Buat banyak pecinta AC Milan, sosok Marco Giampaolo mungkin masih sangat asing di telinga mereka. Untuk itu berikut INDOSPORT merangkumkan singkat perjalanan karier Marco Giampaolo.

Marco Giampaolo Sebagai Pemain

Lahir di Bellinzona, Swiss pada 2 Agustus 1967, Marco Giampaolo memulai kariernya di lapangan hijau sebagai pemain  sepak bola di Italia.

Tercatat ada lima tim yang menghiasi daftar curriculum vitae Marco Giampaolo yang berposisi sebagai gelandang, mulai dari 1986 hingga pensiun di musim 1996/97.

Namun semua klub tersebut adalah klub semenjana yang bermain di kompetisi kasta bawah sekelas Serie C dan D Liga Italia. Berurutan mulai dari Giulianova, Gubbio, Licata, Siracusa, Fedelis Andria dan Gualdo.