Bursa Transfer

Bukan PHP, Kepindahan Marco Giampaolo ke AC Milan Tinggal Tunggu Waktu

Jumat, 14 Juni 2019 15:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Milan Talk
Marco Giampaolo dikabarkan segera menjadi pelatih AC Milan musim depan. Copyright: © Milan Talk
Marco Giampaolo dikabarkan segera menjadi pelatih AC Milan musim depan.

INDOSPORT.COM – Posisi pelatih kepala AC Milan saat ini memang tengah kosong sepeninggal Gennaro Gattuso. Mantan pemain Timnas Italia ini mundur karena tim yang ia asuh gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Nama Marco Giampolo menjadi yang paling santer dikabarkan segera menuju ke San Siro dan diresmikan menjadi allenatore baru.

Salah satu media olahraga terpercaya, Sky Sport Italia, mengabarkan bila proses kepindahan pelatih yang musim lalu menangani Sampdoria ini tinggal menunggu waktu. Pelatih berusia 51 tahun tersebut kemungkinan besar akan melakukan pembicaraan lanjutan dengan manajemen Il Rossoneri pada Jumat (14/6/2019) waktu setempat.

Menurut kabar yang beredar, proses penandatanganan kontrak akan segera dilakukan. Saat ini tinggal menyelesaikan beberapa hal kecil soal detail kontrak yang memang membutuhkan kesepakatan bersama antara Marco Giampaolo dan AC Milan.

Bahkan proses pembelian Rade Krunic ke Kota Milan diklaim sebagai salah satu syarat yang diajukan oleh calon pelatih baru tersebut. Pasalnya kedua belah pihak pernah bekerja sama saat masih keduanya masih di Empoli pada musim kompetisi 2015/16.

Marco Giampaolo sendiri sering menggunakan formasi 4-3-2-1. Formasi tersebut sama dengan yang sering digunakan oleh Carlo Ancelotti saat masa kejayaan AC Milan sekitar satu dekade silam.

Pelatih berkewarganegaraan Italia ini sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Sampdoria hingga Bulan Juni tahun 2020. Namun nampaknya ia tak mau menyia-nyiakan tawaran dari klub sebesar AC Milan yang telah mengoleksi tujuh trofi Liga Champions sejauh ini.