Bola Internasional

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vanuatu: Simon McMenemy Lakukan Perombakan

Sabtu, 15 Juni 2019 18:30 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba resmi FIFA melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Sabtu (15/06/19) malam WIB.

Dalam laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy melakukan sejumlah perombakan. Mulai dari formasi hingga 11 pemain yang diturunkan sejak menit awal.

Jika di laga sebelumnya melawan Yordania, Simon menggunakan formasi 3-4-3 kali ini ia akan menerapkan formasi andalannya yaitu 4-4-2 diamond.

Duet Irfan Bachdim dan Alberto Goncalves dipercaya mengisi lini depan, dan diharapkan jadi mesin gol. Sementara perubahan juga dilakukan Simon di sektor belakang.

Achmad Jufriyanto yang di laga sebelumnya menjadi starter, kini harus menghuni bangku cadangan dengan skeman empat bek ini. Duet Hansamu Yama dan Rudolof Yanto Basna diharapkan jadi benteng kokoh, dari serangan-serangan Vanuatu.

Sedangkan di posisi bek sayap, Ricky Fajri dan Yustinus Pae diberi kesempatan menggantikan starter sebelumnya Ruben Sanadi dan Rizky Pora.

Lini depan akan ditopang empat gelandang enerjik, yang terdiri dari Evan Dimas, Zulfiandi di tengah dan Riko Simanjuntak, Andik Vermansah di sektor sayap. Kecerdasan dan kecepatan yang dimiliki sektor tengah, diharapkan bisa memberikan mimpi buruk untuk pertahan Vanuatu. 

Bagi Simon McMenemy, ini merupakan pertandingan kandang pertama dia dalam karier kepelatihannya menangani sebuah tim nasional. Ketika masih bersama Filipina, dirinya belum pernah memainkan laga kandang.

Dirinya pun berharap pertandingan Timnas Indonesia vs Vanuatu bisa memberikan hasil yang baik untuknya dan juga masrayakat Indonesia.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Timnas Indonesia

Andritany Ardhiyasa; Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Yustunus Pae; Evan Dimas, Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Andik Vermansah; Irfan Bachdim, Beto Goncalves.

Vanuatu

Dick Taiwia; Selwyn Vatu, Joseph Solo, Jason Thomas, Michael Kalmalap; Daniel Natou, John Alick, Bong Kalo, Elkington Molivakarua; Kensi Tangis, Tony Kaltak.