Bola Internasional

Italia vs Spanyol di Euro U-21 2019 Dihiasi Wonderkid Asal Indonesia

Senin, 17 Juni 2019 17:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/Emir Eranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang ditunjuk menjadi kapten tim klub Italia Copyright: © Instagram/Emir Eranoto
Pemain muda Emir Eranoto yang ditunjuk menjadi kapten tim klub Italia

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola antara Italia vs Spanyol di laga pembuka Euro U-21 2019, Senin (17/06/19), ternyata tak dilewatkan oleh wonderkid asal Indonesia, Emir Eranoto.

Emir Eranoto kini memang sedang menimba ilmu sepak bola di Italia. Menjadi kapten tim di ISM Academy, Italia, belakangan ini karier Emir Eranoto mengalami peningkatan.

Emir Eranoto itu dikabarkan bergabung dengan klub sepak bola kasta bawah Liga Italia, San Marco Juventina. Bahkan saking sibuknya mengurus kepindahan ke klub baru, Emor Eranoto tidak bisa merayakan momen lebaran di Indonesia.

Berada di negeri Pizza, nyatanya Emir Eranoto tak mau melewatkan laga pembuka Euro U-21 2019 yang mempertemukan Italia vs Spanyol di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna.

Hal itu terlihat dalam unggahan Instagram Story Emir Eranoto. Ia terlihat mendukung tim tuan rumah dengan membawa bendera Italia.

© Instagram/Emir Eranoto
Wonderkid asal Indonesia, Emir Eranoto tonton laga Italia vs Spanyol di Euro U-21 2019 Copyright: Instagram/Emir EranotoWonderkid asal Indonesia, Emir Eranoto tonton laga Italia vs Spanyol di Euro U-21 2019

Sementara itu, di pertandingan ini Italia berhasil menang dari Spanyol dengan skor menjanjikan 3-1. Awalnya, Italia tertinggal lebih dulu berkat gol bintang Real Madrid, Dani Ceballos di menit ke-9.

Akan tetapi, Italia mampu bangkit berkat penampilan apik pemain Fiorentina, Federico Chiesa. Dalam laga tersebut, Chiesa memborong dua gol.

Sedangkan gol kemenangan Italia dicetak oleh Lorenzo Pellegrini melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-82. Hingga wasit meniupkan tanda peluit berakhirnya pertandingan, Italia berhasil mempertahankan keunggulan skor 3-1 dari Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%