Liga Spanyol

5 Hal yang Harus Dilakukan Real Madrid Musim Depan untuk Rusak Dominasi Barcelona

Kamis, 20 Juni 2019 18:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sport Bible
Zidane dikabarkan telah menolak untuk kembali ke Real Madrid Copyright: © Sport Bible
Zidane dikabarkan telah menolak untuk kembali ke Real Madrid

INDOSPORT.COM - Setelah menjalani musim 2018/19 yang sangat buruk, klub sepak bola raksasa Spanyol, Real Madrid tentu perlu mengembalikan kejayaan mereka di musim 2019/20 mendatang. Apalagi jika bukan untuk merusak dominasi Barcelona.

Seperti yang kita ketahui, Barcelona benar-benar mendominasi jalannya LaLiga Spanyol 2018/19 lalu. Blaugrana berhasil menjuarai LaLiga Spanyol 2018/19 dengan selisih jauh, 11 poin dari Atletico Madrid yang menjadi runner-up.

Musim 2018/19 perjalanan yang sangat berbeda dialami oleh rival abadi Barcelona, Real Madrid yang tersingkir dari semua kompetisi lebih cepat. Khususnya Liga Champions, yang notabene mereka merupakan juara bertahannya.

Real Madrid menuliskan sejarah dengan mengangkat tiga trofi Liga Champions secara beruntun pada musim 2015/16, 2016/17 dan 2017/18.

Namun pada musim lalu, mereka harus puas dihentikan oleh Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Real Madrid juga harus tersingkir di babak semifinal Copa del Rey 2018/19 dari rival abadinya, Barcelona. Skor agregat yang sangat telak 1-4 cukup menjadi pukulan telak Los Blancos.

Di LaLiga 2018/19 sendiri, Real Madrid sebenarnya hampir terlempar dari empat besar. Namun setelah penunjukkan Zinedine Zidane, akhirnya mereka berhasil mengakhiri kompetisi domestik dengan berada di peringkat ketiga.

Peringkat ke-3 di LaLiga Spanyol, terhenti di babak 16 besar Liga Champions dan juga dikalahkan oleh rival abadi Barcelona di semifinal Copa del Rey, tentu saja tidak ingin diulangi oleh Real Madrid.

Oleh karena itu, setidaknya lima hal di bawah ini harus dilakukan oleh Real Madrid, untuk bangkit dan merusak dominasi Barcelona dan mengembalikan kejayaan mereka di Liga Champions.

1. Meminjamkan Para Pemain Muda

© Getty Images
Sergio Reguilon Copyright: Getty ImagesSergio Reguilon

Real Madrid memang tidak seperti Barcelona, yang secara berkala menelurkan para pemain muda berbakat langsung dari akademi klub. Tapi, ternyata ada beberapa pemain muda berbakat di skuat Real Madrid saat ini.

Seperti Borja Mayoral, Raul de Tomas, Sergio Reguilon, Federico Valverde, Martin Odegaard dan Jesus Vallejo harus dipinjamkan ke klub lain, atau jika ingin menjual, klausul pembelian kembali di harga murah harus diaktifkan.

Pasalnya, jika nanti para pemain itu kembali, skuat Real Madrid untuk pra musim sangatlah gemuk. Total 37 pemain akan memadati skuat senior Real Madrid, termasuk James Rodriguez yang kembali dari pinjaman.