Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer Liga Elite Eropa: Rekrutan Baru AC Milan dan Pemborosan Real Madrid

Rabu, 19 Juni 2019 14:06 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim 2019

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas liga-liga elite Eropa sudah beberapa klub yang resmi mendapat pemain anyar mereka, termasuk AC Milan dan Real Madrid.

Mulai dari pemborosan Real Madrid, hingga rekrutan yang baru diresmikan oleh AC Milan di bursa transfer musim panas sejauh ini.

Liga-liga sepak bola Eropa memang sedang berhenti sejenak karena musim 2018/19 telah berakhir. Para pemain yang merumput pun ada beberapa yang sedang berlibur atau membela negaranya masing-masing di pertandingan FIFA Match Day.

Meski kompetisi-kompetisi sepak bola Eropa sedang berhenti bergulir dan para pemain banyak yang berlibur, tetap saja, geliat bursa transfer selalu menghadirkan kejutan di setiap pekannya.

Klub-klub top Eropa pun mulai berbondong-bondong memantau para pemain incarannya yang dirasa bisa menambah kekuatan mereka. Berikut rekap bursa transfer liga-liga elite Eropa sejauh ini.

Rekap Bursa Transfer Real Madrid

© Anadolu Agency/GettyImages
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid. Copyright: Anadolu Agency/GettyImagesEden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid.

Seperti Real Madrid yang benar-benar nampak sekali ingin merombak komposisi skuatnya, yang kita tahu betul adalah Eden Hazard yang didatangkan dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Tidak hanya Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy dan Rodrygo adalah segelintir pemain yang juga baru diresmikan oleh Real Madrid dengan total harga melebihi 200 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun.

Dengan merekrut Ferland Mendy dan Rodrygo, kebijakan transfer Real Madrid pun diragukan. Selain namanya masih asing, terlebih Rodrygo yang baru berusia 18 tahun, harga keduanya terbilang sangat tinggi.

Rekap Bursa Transfer Borussia Dortmund

© Google.com
Paco Alcacer Selebrasi Copyright: Google.comPaco Alcacer Selebrasi usai mencetak gol untuk Borussia Dortmund.

Ada juga Borussia Dortmund yang ternyata juga cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka sejauh ini sudah meresmikan kedatangan empat pemain anyar.

Seperti Paco Alcacer yang dipermanenkan setelah musim lalu dipinjam dari Barcelona, lalu ada Julian Brandt, Thorgan Hazard dan Nico Schulz juga didatangkan dari klub sesama Bundesliga Jerman.

Rekap Bursa Transfer AC Milan

© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain Empoli, Rade Krunic dalam suatu laga melawan Sampdoria di Serie A Italia, Gabriele Maltinti/Getty Images Copyright: Gabriele Maltinti/Getty ImagesPemain Empoli, Rade Krunic dalam suatu laga melawan Sampdoria di Serie A Italia, Gabriele Maltinti/Getty Images

Lalu ada AC Milan yang dikaitkan dengan berbagai pemain di bursa transfer sejauh ini. Rossoneri sendiri baru saja meresmikan satu pemain, yakni Rade Krunic dengan mahar 8 juta euro atau setara Rp130 miliar plus bonus.

AC Milan sendiri saat ini dikaitkan dengan beberapa nama untuk merombak skuatnya jelang kedatangan Marco Giampaolo sebagai pelatih anyar.

Seperti Amadou Diawara dari Napoli, Lucas Torreira gelandang Arsenal dan Stefano Sensi, juga dikaitkan ke AC Milan namun belum satu pun yang menemui kata sepakat.

Yang paling dinantikan dalam beberapa hari mendatang tentu saja, berita resmi Marco Giampaolo menjadi pelatih anyar AC Milan di Serie A Italia 2019/20 mendatang.