Bola Internasional

Cetak Brace ke Gawang Uruguay, Gelandang Jepang Ini Bisa Diboyong Klub Liga 1

Jumat, 21 Juni 2019 16:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Photography/Getty Images
Federico Valverde berusaha menggagalkan aksi Koji Miyoshi di Arena do Gremio. Copyright: © Photography/Getty Images
Federico Valverde berusaha menggagalkan aksi Koji Miyoshi di Arena do Gremio.

INDOSPORT.COM - Mencuat berkat dua golnya alias brace ke gawang Uruguay, gelandang Jepang Koji Miyoshi ternyata merupakan pemain yang hargannya tak jauh dari bintang-bintang di Liga 1.

Kalah di laga perdana Copa America 2019 atas Chile, Jepang mampu bangkit di pertandingan keduanya. Melawan Uruguay yang bermaterikan pemain-pemain bintang macam Luis Suarez dan Edinson Cavani, Jepang mampu memberikan perlawanan berarti hingga skor berakhir imbang, 2-2.

Bahkan Jepang sempat dua kali memipin berkat gol yang dicetak gelandangnya Koji Miyoshi, sekali di babak pertama dan satu lagi di babak kedua.

Buat Koji Miyoshi dua golnya ke gawang Uruguay jelas sangat spesial, karena mampu dilesakannya dalam caps kedua bersama Timnas Jepang level senior.

Realistis Dibeli Klub Liga 1 

© Kaz Photography/Getty Images
Koji Miyoshi tengah mengeksekusi bola pada laga melawan Uruguay di Arena do Gremio. Copyright: Kaz Photography/Getty ImagesKoji Miyoshi tengah mengeksekusi bola pada laga melawan Uruguay di Arena do Gremio.

Dalam karier, Koji Miyoshi sebenarnya bukanlah pemain yang cukup mentereng, katakanlah jika dibandingkan dengan bintang muda Jepang lainnya, Takefusa Kubo, yang sempat menimba ilmu di La Masia dan kini bergabung ke Real Madrid.

Koji Miyoshi  yang sudah masuk skuat Timnas Jepang sejak U-17, selama ini hanya menjalani kariernya di kompetisi domestik Jepang, bersama dua klub Kawasaki Frontale dan Consodale Sapporo, termasuk sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinos.

Bukan hanya dari segi karier yang belum mentereng. Dari segi harga, Koji Miyoshi saat ini juga masih relatif berharga murah. Bahkan jika dibandingkan dengan harga pasar pemain termahal Liga 1 2019, harga Koji Miyoshi tak berbeda jauh.

Harga pasar Koji Miyoshi kini baru mencapai 700ribu euro atau sekitar Rp10,9 miliar. Nilai tersebut hanya berselisih 50ribu euro dari pemain termahal Liga 1 2019, Brwa Nouri (Bali United) yang mencapai Rp650ribu euro atau Rp10,2 miliar.

Dengan harga tersebut, tentu tak mustahil bagi klub-klub Liga 1 untuk bisa mendatangkan pemain 22 tahun itu. Andai dirinya mau mengikuti jejak beberapa pemain asal Jepang yang melanjutkan karier di Indonesia