Liga Indonesia

Gagal Amankan Kemenangan Lawan PSS Sleman, Ini Dalih Pelatih Bhayangkara FC

Jumat, 21 Juni 2019 19:21 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS vs Bhayangkara FC Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS vs Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC meraih satu poin dalam lawatan ke markas PSS Sleman, Jumat (21/06/19, dalam laga di Stadion Maguwoharjo, kedua tim bermain imbang 1-1. Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, mengungkapkan ketidakmampuan mempertahankan keunggulan menjadi penyebab kegagalan timnya menang.

Tim tamu sejatinya unggul lebih dulu lewat sepakan gelandang Flavio Beck Junior. Namun PSS mampu menyamakan skor lewat gol cantik Yevhen Bokhashvili.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera menilai kegagalan timnya mempertahankan kemenangan lantaran banyaknya kesalahan di babak kedua. Intensitas permainan anak asuhnya yang menurun mampu dimaksimalkan tim tuan rumah.

"Babak pertama sebenarnya kita mampu mengontrol pertandingan sampai bisa cetak gol. Namun di pertengahan babak kedua malah menurun dan itu wajar terjadi di pertandingan," ungkap Angel Alfredo usai pertandingan.

Gol penyama PSS disebut mantan pelatih Persipura Jayapura itu membuat timnya semakin tertekan. Hal tersebut semakin diperparah dengan anak asuhnya yang terburu-buru sehingga permainan tidak berjalan.

"Setelah gol itu (penyama), pertandingan berubah dan kami terkena tekanan lawan. Namun hasil satu poin ini harus kami syukuri," tambah pelatih asal Argentina itu.

Dengan hasil imbang itu, Bhayangkara FC tidak mengalami perubahan di klasemen sementara Liga 1. Mereka masih berada di posisi ke tujuh dengan lima poin.