Liga Indonesia

Persis Solo Persembahkan Satu Poin dari Markas PSIS untuk Ferry Anto

Sabtu, 22 Juni 2019 18:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persis
Persis Solo persembahkan satu poin dari markas Mitra Kukar untuk Ferry Anto. Foto: Media Persis Copyright: © Media Persis
Persis Solo persembahkan satu poin dari markas Mitra Kukar untuk Ferry Anto. Foto: Media Persis

INDOSPORT.COM - Persis Solo mengawali kompetisi Liga 2 2019 Grup Timur dengan hasil cukup memuaskan. Tim Laskar Sambernyawa menahan imbang tuan rumah, Mitra Kukar, 0-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (22/06/19).

Duel itu lebih dulu diawali dengan mengheningkan cipta atas musibah yang menimpa mantan striker Persis, Ferry Anto yang tergulung ombak pantai selatan bersama putrinya.

Raihan satu poin pun dipersembahkan oleh sang legenda yang berdasarkan informasi yang diterima sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Satu poin ini kita dedikasikan untuk Ferry. Semoga diberi yang terbaik untuk dia," ungkap pelatih Persis, Agus Yuwono saat dihubungi INDOSPORT usai pertandingan.

"Saya memang tidak pernah satu tim dengan dia. Namun kita sama-sama pernah membawa nama Persis dan tentu ikut sedih dengan musibah ini," tambahnya.

Agus menjelaskan, dirinya sempat menghadapi Ferry Anto di kompetisi Divisi Utama musim 2010/11. Saat itu Agus melatih Persidafon Dafonsoro dan pemain yang dijuluki El Tigre itu berkostum PSS Sleman.

Menurutnya, si pemilik nomor punggung 17 di Persis itu merupakan penyerang haus gol. Bahkan Persidafon kalah dari PSS lewat gol Ferry Anto.

"Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan Ferry Anto menjadi motivasi pemain muda Kota Solo dan calon pemain Persis. Untuk terus berlatih dengan giat untuk mengikuti jejaknya," tegas eks pelatih Perseru Serui itu.