Bola Internasional

Akhiri 5 Bulan Puasa Gol, Striker AC Milan Sampaikan Pesan Emosional

Minggu, 23 Juni 2019 14:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Patrick Cutrone luapkan emosinya usai akhiri puasa gol selama lima bulan. Copyright: © INDOSPORT
Patrick Cutrone luapkan emosinya usai akhiri puasa gol selama lima bulan.

INDOSPORT.COM - Patrick Cutrone mengutarakan pesan emosional usai mencetak gol dalam laga pamungkas Grup A Euro U-21 2019 melawan Belgia, Minggu (23/6/19). Dia sekaligus mengakhiri ‘puasa’ selama lebih dari lima bulan.

“Gol ini sangat emosional dan saya nyaris meneteskan air mata. Saya sedang mengalami masa sulit karena tidak banyak bermain dan sulit mencetak gol. Sungguh sangat berarti bagi saya,” ujar Cutrone dilansir dari situs Football Italia.

Italia U-21 sendiri berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1. Gol lainnya diciptakan oleh Nicolo Barella dan Federico Chiesa, sedangkan Belgia hanya bisa membalas lewat aksi Yari Verschaeren.

Kemenangan ini menjaga harapan Italia untuk lolos ke semifinal, namun Cutrone dkk. yang menduduki kursi runner-up Grup A harus bersabar menunggu hasil grup lain. Pasalnya, hanya satu runner-up terbaik yang berhak melaju ke babak empat besar.

Sementara itu, gol terakhir yang Cutrone ciptakan sebelum ini adalah saat bertemu Sampdoria di babak 16 besar Coppa Italia, 12 Januari silam. Striker AC Milan ini memborong dua gol kemenangan tim di babak perpanjangan waktu.

Performa buruk Cutrone di Rossoneri musim lalu sempat menjadi bahan ejekan. Dia diolok-olok oleh kiper Polandia U-21, Kamil Grabara, selepas laga perdana Grup A Euro U-21 2019.

Grabara bahkan menyatakan bahwa Cutrone tak lebih baik dari rekan senegaranya yang juga membela AC Milan, Krzysztof Piatek. Nama terakhir merupakan striker anyar yang langsung menggeser posisi Cutrone sejak didatangkan pada Januari 2019.