Liga Indonesia

Dipermalukan PSCS Cilacap, Pelatih Persib B Singgung Fabiano Beltrame

Senin, 24 Juni 2019 05:43 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© persib.co.id
Bek baru Persib Bandung, Fabiano Rosa Beltrame telah menjalani latihan pada Maret 2019 lalu. Copyright: © persib.co.id
Bek baru Persib Bandung, Fabiano Rosa Beltrame telah menjalani latihan pada Maret 2019 lalu.

INDOSPORT.COM- Persib Bandung B (Blitar United) mengawali pertarungan di kompetisi Liga 2 2019 Grup Barat dengan hasil mengecewakan. Digadang-gadang jadi tim kuda hitam, Perib B justru tumbang 0-1 atas tuan rumah PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Minggu (23/06/19).

Tim tamu sejatinya mampu tampil apik sepanjang pertandingan. Bahkan mereka sempat mendapatkan hadiah penalti untuk menyamakan skor. Namun sepakan 12 pas Muklisin Azis melebar dari gawang PSCS yang dijaga eks kiper Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto.

Namun, menurunnya stamina skuat asuhan Liestiadi di babak kedua mampu dimanfaatkan tim tuan rumah untuk mencetak tiga gol. Soal problem itu, sang juru taktik menyinggung sosok bek asing Persib Bandung, Fabiano Beltrame.

"Sebelum pertandingan ini, kami memang dijanjikan manajemen bisa menurunkan Fabiano. Namun tiga hari sebelum laga, ternyata tidak bisa dan saya harus mencari bek tengah baru," ungkap Liestiadi kepada awak media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

"Dengan waktu yang sesingkat itu, saya harus mencari stopper dan sangat sulit. Akhirnya saya ajak Aang (Suparman) untuk bergabung," tambah dia.

Secara pengalaman, mantan pemain Persiba Balikpapan itu cukup berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia. Namun dengan usia yang menginjak 34 tahun, Liestiadi mengakui stamina Aang tak maksimal untuk bermain 90 menit penuh.

"Apalagi dia (Aang) baru gabung beberapa hari saja dengan kami. Belum lagi tim ini baru berlatih dua pekan. Jadi fisik pemain belum maksimal," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan Fabiano akan dikembalikan ke Persib yang saat ini sedang berlaga di Liga 1 2019. Langkah itu diambil jika proses naturalisasi Fabiano belum selesai hingga penutupan pendaftaran pemain Liga 2 .

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%