Bursa Transfer

Bakal Jalani Tes Medis, Wonderkid asal Belanda Selangkah Lagi Gabung Liverpool

Selasa, 25 Juni 2019 21:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Vi-Images/GettyImages
Sepp van den Berg, bintang muda asal Belanda Copyright: © Vi-Images/GettyImages
Sepp van den Berg, bintang muda asal Belanda

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Belanda, Sepp van den Berg dikabarkan selangkah lagi gabung dengan klub sepak bola asal Inggris, Liverpool.

Van den Berg menjadi talenta muda asal Belanda, selain Matthijs de Ligt. Pemain sepak bola berusia 17 tahun ini diincar oleh klub top eropa seperti Bayern Munchen dan PSV Eindhoven.

Akan tetapi, Liverpool telah memenangkan persaingan untuk mendatangkan bek yang bermain di PEC Zwolle. Klub itu dilatih oleh legenda Manchester United, Jaap Stam.

Dilansir dari situs berita olahraga Metro Sport, Liverpool sudah menyiapkan jadwal tes medis pada Rabu (26/06/19) sebelum menandatangani kontrak.

Nantinya, Van den Berg akan memulai kariernya di tim akademi Liverpool dengan tujuan untuk menembus skuat utama. Kepala scouting Liverpool, Barry Hunter merupakan orang yang telah berperan penting dalam transfer ini.

Van den Berg sendiri memang menjadi sorotan di Eredivisie Belanda musim 2018/19 lalu. Meski masih berusia 17 tahun, ia sudah bermain dengan skuat utama dan bermain sebanyak 15 kali. 

Bahkan Van den Berg berhasil membantu tim yang diasuh oleh Jaap Stam, yakni PEC Zwolle terhindar dari degradasi dan menempati urutan ke-13 klasemen akhir Eredivisie Belanda dengan koleksi 39 poin dari 34 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%