Liga Spanyol

On This Day: Barcelona Datangkan Striker Terbaik Liga Primer Inggris

Selasa, 25 Juni 2019 06:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© talkSPORT
Thierry Henry resmi ke Barcelona pada 2007 silam. Copyright: © talkSPORT
Thierry Henry resmi ke Barcelona pada 2007 silam.

INDOSPORT.COM – Tepat pada hari ini, 25 Juni, salah satu penyerang terbaik di Liga Primer Inggris, Thierry Henry resmi bergabung dengan klub raksasa LaLiga Spanyol Barcelona.

Barcelona mendatangkan Henry dengan mahar sebesar 16,1 juta poundsterling atas setara dengan 290 miliar rupiah pada 25 Juni 2007 silam. Saat itu Henry menyepakati kontrak selama empat tahun.

Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan bermain bersama salah satu klub terbesar di dunia. "Saya benar-benar senang berada di sini," ujar Henry beberapa tahun silam, dikutip dari BBC Sport.

Penyerang yang kerap kali menggunakan nomor punggung 14 tersebut saat itu memiliki harapan tinggi. Henry berharap agar dirinya bisa menjadi pemain yang berguna di Barcelona.

"Saya tidak sabar untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Mudah-mudahan, saya bisa menjadi aset besar bagi tim," lanjutnya.

Keputusan Henry untuk menerima pinangan Barcelona ini membuat dirinya harus mengakhiri hubungannya bersama Arsenal selama kurang lebih delapan musim.

Henry pun sangat tepat memilih Barcelona sebagai pelabuhan barunya. Karena bersama Blaugrana, dirinya mampu merasakan mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2008/09 silam.

Tak hanya itu, pria yang kini memilih untuk menjadi seorang pelatih tersebut mampu membantu Barcelona dalam meraih dua gelar juara LaLiga Spanyol, yakni pada musim 2008/09 dan 2009/10.