Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019 Cilegon United vs Sriwijaya FC: Incar Kemenangan Kedua

Selasa, 25 Juni 2019 16:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 2 2019 antara Cilegon United vs Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 2 2019 antara Cilegon United vs Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan pekan kedua Liga 2 2019 antara Cilegon United vs Sriwijaya FC pada Kamis (27/06/19) sore WIB.

Bertanding di stadion Krakatau Steel, tim Cilegon United selaku tuan rumah berhasrat meraih hasil maksimal termasuk kemenangan saat menjamu mantan raksasa Liga Indonesia, Sriwijaya pada laga nanti.

Apalagi Cilegon United memiliki bekal positif usai meraih kemenangan di laga perdana kontra Babel United, pada Minggu (23/06/19) lalu.

Kemenangan tersebut membuat wakil asal Banten ini bertenggeri di peringkat tiga besar, berada di bawah PSCS Cilacap dan PSMS Medan yang juga meraih hasil sempurna di pekan pertama Liga 2 2019.

Namun misi meraih kemenangan kontra Sriwijaya FC terbilang cukup sulit, sebab Laskar Wong Kito yang bertindak sebagai tim tamu juga berhasil menang di pekan pertamanya.

Bahkan jika berbicara skuat yang dimiliki kedua kesebelasan saat ini, Sriwijaya FC sedikit diunggulkan dari tim tuan rumah. Tercatat beberapa nama yang pernah menghiasi ketatnya Liga 1, bahkan memperkuat Timnas Indonesia berhasil bergabung ke tim ini.

Sebut saja nama-nama seperti Yongki Ariwibowo, Siswanto, Airlangga Sucipto, bahkan Hilton Moreira yang kini proses naturalisasinya masih berjalan berhasil digaet Sriwijaya FC.

Berbekal kemenangan di pekan pertama, laga Cilegon United vs Sriwijaya FC pun dipastikan bakal berjalan menarik dan panas serta penuh dengan drama di sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung.

Player to Watch:
Septian Ardiansyah (Cilegon United)
Tak banyak pemain bintang dalam skuat Cilegon United, namun kehadiran Septian Ardiansyah yang sekaligus menjadi kapten tim dapat memberikan perubahan serta mental para punggawa Cilegon United.

Sebab pemain berusia 30 tahun ini menjadi pemain yang terlihat paling dominan di sektor tengah. Gelandang dengan nomor punggung 24 ini bisa menjadi penentu alur permainan Cilegon United. Baik kendali penyerangan maupun saat bertahan bisa dikuasainya.

Ambrizal (Sriwijaya FC)
Setelah membela sejumlah klub Liga 1, Ambrizal akhirnya memutuskan kembali ke Sriwijaya FC. Kedatangan Ambrizal tentunya dapat secara signifikan memperkuat lini pertahanan Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2. 

Pengalaman pemain berusia 38 tahun ini pun akan sangat menentukan di laga Sriwijaya FC melawan Cilegon Unted nanti, bahkan bukan tak mungkin tuah pengalamannya dapat memberikan kemenangan kedua bagi Laskar Wong Kito.

Prediksi Susunan Pemain
Cilegon United IX:

Herlian Arif Laksono; Abdul Azis, Syarif Wijayanto, Wahyu Prasetyo, Akbar Rizal Lestaluhu; Septian Andriansyah, Eli Nasoka, Eka Dwi Susanto; Dedi Cahyono Putro, Jalwandi Jamal; Ade Ivan Hafilah.

Sriwijaya FC IX:
Galih Sudaryono; Yericho Christiantoko, Bruno Casimir, Ambrizal, Akbar Zakaria; Ryan Wiradinata, Hapit Ibrahim; Eddy Gunawan, Monieaga Suwardi, Rizky Ramadhana; Airlangga Sutjipto.

Lima Pertandingan Terakhir Cilegon United

  • Cilegon United 1 - 2 Persika Karawang
  • Beltim 2 - 5 Cilegon United
  • Madura United 2 - 0 Cilegon United
  • Cilegon United 1 - 1 Madura United
  • Cilegon United 1 - 0 BaBel United

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC

  • Sriwijaya 6 - 2 Keluarga USU
  • Keluarga USU 1 - 1 Sriwijaya
  • Madura United 5 - 0 Sriwijaya
  • Sriwijaya 1 - 2 Madura United
  • Sriwijaya 1 - 0 Perserang