Bursa Transfer

4 Pemain yang Tepat Gantikan David Silva di Manchester City

Rabu, 26 Juni 2019 16:43 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© The Sun
Berikut 4 pemain yang tepat gantikan David Silva yang segera tinggalkan Manchester City. (Foto: The Sun) Copyright: © The Sun
Berikut 4 pemain yang tepat gantikan David Silva yang segera tinggalkan Manchester City. (Foto: The Sun)

INDOSPORT.COM - Berita buruk tentunya untuk Manchester City saat David Silva mengumumkan dirinya akan pergi pada tahun 2020 mendatang. Berikut 4 pemain yang cocok untuk menggantikannya.

Melihat tahun 2020, David Silva memang memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir musim 2019/20 mendatang. Meski begitu, Manchester City harus benar-benar memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencari penggantinya.

Tak bisa dipungkiri, David Silva merupakan sosok penting dalam kesuksesan besar Manchester City di beberapa tahun terakhir ini. Sederet trofi berhasil dimenangkan Manchester City bersama Silva.

Bayangkan saja, sebanyak empat trofi Liga Primer Inggris sudah diberikan Silva sejak dirinya gabung pada bursa transfer musim panas 2010 silam. Selain itu ada juga dua trofi Piala FA dan empat gelar Piala Liga Inggris.

Kemampuan David Silva melihat peluang yang ada dan membuka ruang untuk rekan-rekan setimnya mencetak gol tentu membuat Manchester City akan sangat kehilangan dirinya.

Oleh karena itu, INDOSPORT sudah merangkum sebanyak 4 pemain yang tepat gantikan David Silva di Manchester City, entah itu didatangkan pada bursa transfer musim panas ini atau pada tahun depan.

  1. Bernardo Silva
© Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva Copyright: Getty ImagesSelebrasi gol Bernardo Silva saat mencetak gol untuk Manchester City di Liga Primer Inggris 2018/19

Beberapa pemain Manchester City ternyata beranggapan bahwa Bernardo Silva layak menjadi pengganti David Silva. Gaya bermain dan kemampuan Bernardo juga sangat mirip dengan David Silva.

Bernardo Silva pun mulai menunjukkan kualitasnya bersama Manchester City di Liga Primer Inggris musim lalu. Dia dimainkan Pep Guardiola sebanyak 36 pertandingan liga, dengan torehan tujuh gol dan delapan assist.

Gaya bermain yang cepat, lincah dan tipe gelandang yang bisa mencetak gol dan menciptakan peluang untuk rekan-rekan setimnya, dia sangat cocok menggantikan David Silva.

2. Christian Eriksen

© INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur yang diminati oleh klub-klub top Eropa di bursa transfer musim panas 2019.

Christian Eriksen memang dikenal sebagai salah satu playmaker terbaik di Liga Primer Inggris. Gelandang Timnas Denmark itu telah menjadi andalan Mauricio Pochettino di lini tengah Tottenham Hotspur sejak bergabung pada tahun 2013 lalu.

Dengan total 35 penampilan di Liga Primer Inggris, Eriksen berhasil mencetak delapan gol dan 12 assist. Tidak hanya itu, dia juga peran penting dalam kesuksesan besar Tottenham ke final Liga Champions 2018/19.

Gaya bermain yang selalu membuka ruang untuk rekan-rekan setimnya, Eriksen telah mencetak dua gol dan empat assist dalam 12 penampilannya di Liga Champions musim lalu. Dia sangat cocok untuk gantikan David Silva.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%