Liga Indonesia

Apa kabar Amaral? Marquee Player Pertama di Indonesia yang Berstatus Ilegal

Rabu, 26 Juni 2019 15:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alexandre Mariano da Silva atau akrab disapa Amaral, jarang ada yang tahu nama tersebut, tapi dia adalah Marquee Player 'ilegal' di kompetisi sepak bola Indonesia. Berikut kabarnya sekarang.

Amaral ternyata pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia saat dirinya bergabung dengan klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI) 2010 silam, yakni Manado United.

Kedatangannya ke Manado United membuat dirinya menyandang Marquee Player pertama di sepak bola Indonesia. Namun karena status kompetisi Liga Primer Indonesia yang ilegal, dirinya seolah tak dianggap.

Setahun di Manado United, Amaral juga pindah ke klub Indonesia, yang bernama Persebaya Surabaya versi IPL. Selama semusim bersama Persebaya IPL, Amaral berhasil mengantarkan klub hasil dualisme Persebaya Surabaya menorehkan hasil yang cukup baik.

Persebaya IPL berhasil diantarkan menduduki peringkat kedua pada akhir klasemen Liga Primer Indonesia 2011/12 lalu. Dengan torehan 38 poin, selisih 8 poin dari Semen Padang yang menjadi juara musim tersebut.

Setelah membela Persebaya IPL, nama Amaral pun seolah hilang ditelan bumi. Menurut catatan Transfermarkt, Amaral kembali ke kampung halamannya dan membela klub amatir bernama Caldas.

Status Marquee Player disematkan pada nama Amaral pun tentu karena pengalamannya bermain di klub kasta tertinggi sepak bola Italia, Serie A Italia yakni Fiorentina dan juga pernah main untuk Timnas Brasil.

Namun, seperti apa kabarnya sekarang? Berikut INDOSPORT tunjukkan kepada Anda.