Liga Indonesia

Djanur Jadi Pelatih Terbaik di Pekan 5 Shopee Liga 1 2019

Rabu, 26 Juni 2019 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dinobatkan sebagai pelatih terbaik di pekan kelima Liga 1 2019. Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dinobatkan sebagai pelatih terbaik di pekan kelima Liga 1 2019. Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Djadjang Nurdjaman, juru taktik Persebaya Surabaya, dinobatkan sebagai pelatih terbaik di pekan 5 turnamen sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019.

Shopee Liga 1 2019 menunjuk pria yang akrab di sapa Djanur ini sebagai pelatih terbaik setelah mampu membawa Persebaya Surabaya meraih kemenangan di kandang Borneo FC dengan skor 2-1, Minggu (23/06/19).

Kemenangan Bajul Ijo di Stadion Segiri, Samarinda Kalimantan Timur itu tentu saja tak lepas dari taktik brilian Djanur. Terutama di situasi sulit, pelatih asal Majalengka itu mampu tetap tenang dan berhasil menunjukkan magisnya dalam meracik tim.

Alhasil, Persebaya pun mampu memecah kebuntuan di babak pertama setelah gol Ruben Karel Sanadi pada menit ke-42, disusul gol kedua oleh Oktafianus Fernando pada menit ke-71. Sementara, Borneo membalas satu gol lewat sepakan Terens Puhiri di menit ke-89.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Djanur sempat membeberkan dua kunci kemenangan Persebaya atas Borneo. Pertama, dukungan dari suporter Bonek yang hadir langsung ke Stadion Segiri, dan yang kedua, daya juang tim untuk bisa memenangkan pertandingan ini.

Berkat tangan dingin Djanur pula, Persebaya akhirnya bisa mengakhiri rekor tidak pernah menang di tiga laga terakhir  Shopee Liga 1 2019.

Selain itu, hasil ini juga mengantarkan Persebaya bertengger di posisi ke-10 klasemen sementara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut dengan raihan lima poin.