Liga Indonesia

Jalani Debut Laga Kandang, Pelatih Perseru Badak Lampung Minta Ini ke Suporter

Rabu, 26 Juni 2019 14:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Jan Saragih (kiri) berharap suporter Perseru Badak Lampung FC bisa menjaga sikap dalam laga melawan PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Jan Saragih (kiri) berharap suporter Perseru Badak Lampung FC bisa menjaga sikap dalam laga melawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung FC akan menjalani laga kandang perdana di pentas Shoope Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Sumpah Pemuda, sore nanti. Sebelumnya, Kunihiro Yamasitha dan kolega harus menjalani empat laga tandang secara beruntun.

Laga itu diprediksi bakal menyedot animo penonton. Selain basuh rindu masyarakat Lampung akan kompetisi kasta tertinggi, tiket yang dibanderol panitia pelaksana (panpel juga murah antara Rp15 ribu hingga Rp100 ribu.

Diprediksi banyak penonton yang akan hadir, pelatih Badak Lampung, Jan Saragih memberikan harapan besar kepada suporter. Terutama untuk menjaga kondusivitas dan ketertiban selama pertandingan.

"Ini laga home pertama kita. Artinya ini wajah dan rumah kita juga. Saya berharap semya suporter untuk bisa memberikan respek agar semua berjalan dengan baik," ungkap Jan Saragih.

Menurutnya, jika laga berjalan lancar, tentu tidak akan ada yang dirugikan, baik klub maupun suporter sendiri. Untuk itu, dirinya berharap kedewasaan penonton dan tentunya doa agar Badak Lampung kembali meraih tiga poin.

"Kalau misal terjadi apa-apa yang tidak menyenangkan, kita semua pasti dirugikan. Suporter juga kurang happy nantinya," kata dia.

Perlu diketahui, performa Perseru Badak Lampung FC sejauh ini di Liga 1 2019 menuai decak kagum. Mereka mampu menempati perinkat delapan dengan torehan 6 poin.