Liga Indonesia

Menang dari Borneo FC, Pelatih Persija Akui Sulit Taklukkan Eks Persib Bandung

Sabtu, 29 Juni 2019 19:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija, Marko saat dijaga ketat dua pemain Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija, Marko saat dijaga ketat dua pemain Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan di leg pertama babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Persija berhasil menaklukkan tamunya Borneo FC.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Persija menang dengan skor 2-1. Tentu kemenangan ini membawa Persija satu langkah di babak final.

Menanggapi hal ini pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos puas. Meski dia akui memang kemenangan ini diraih lewat laga yang sulit. Terlebih dia akui memang taktik dari pelatih Borneo FC, Mario Gomez menyulitkan anak asuhnya.

"Sejak awal pertandingan kita sudah menyadari bahwa laga akan sulit di mana mereka dilatih oleh pelatih berpengalaman dan punya karakter sepak bola Eropa," ucap Julio selepas laga.

Namun meski mendapat perlawanan sengit dari Mario Gomez, Julio berhasil keluar sebagai pemenang. Terlebih setelah dia memasukan Bambang Pamungkas di babak kedua menggnatikan Feby Eka Putra di menit 71.

"Kami bisa curi gol duluan, tapi sangat disayangkan kita lengah dan kebobolan. Tapi kita masukkan Bambang Pamungkas bawa semangat dan euforia baru. Dia pun mencetak gol dan kita menang," tutup pelatih asal Spanyol ini.

Pada leg kedua nanti, Persija Jakarta hanya membutuhkan skor 0-0 atas Borneo FC untuk lolos ke final Kratingdaeng Piala Indonesia. Namun, pastinya Juliano Banuelos lebih ingin tim besutannya bisa meraih kemenangan ketimbang meraih hasil imbang tanpa gol.