Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Pelatih Barito Putera Boyong 20 Pemain Hadapi PSIS

Sabtu, 29 Juni 2019 12:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
PSIS Semarang vs Barito Putera Copyright: © INDOSPORT
PSIS Semarang vs Barito Putera

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (30/6/19) sore tepat pukul 15.30 WIB.

Pertandingan tersebut bisa menjadi momentum kebangkitan Barito Putera. Pasalnya, saat ini mereka memiliki pelatih baru, yakni Yunan Helmi, yang sebelumnya merupakan asisten Indra Sjafri di tim nasional Indonesia U-23.

Menyambangi markas PSIS, Barito Putera memboyong 20 pemain ke Magelang. Tidak tercantum nama kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon, yang sebelumnya melakukan blunder saat menghadapi Kalteng Putra.

Yunan Helmi membeberkan alasan timnya membawa 20 pemain meski batas maksimal yang boleh masuk ke dalam susunan line-up hanya 18 pemain.

“Kami sengaja membawa pemain lebih banyak untuk mengantisipasi cedera atau akumulasi kartu,” ujar Yunan seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Usai melawan PSIS, kami akan bertolak ke Yogyakarta atau Jakarta dulu sebelum melawan Perseru Badak Lampung FC, jadi tidak pulang dulu ke Banjarmasin,” imbuh pelatih yang menggantikan Jacksen F. Tiago ini.

Menghadapi PSIS, Barito Putera sedikit diuntungkan dengan kemungkinan absennya Septian David Maulana. Wonderkid asal Kota Semarang ini dikabarkan belum pulih 100 pulih dari sakitnya.

Namun, PSIS Semarang tetaplah tim yang solid dengan pemain lokal berkualitas sekaliber Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho di lini depan plus dukungan legiun asing seperti Silvio Escobar dan Patrick Mota.