Liga Italia

Resmi! AC Milan Datangkan Sosok Baru ke San Siro

Selasa, 2 Juli 2019 15:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Popper Foto
Stadion legendaris San Siro kebanggaan dua klub sepak bola besar Italia, Inter Milan dan AC Milan. Copyright: © Popper Foto
Stadion legendaris San Siro kebanggaan dua klub sepak bola besar Italia, Inter Milan dan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A, AC Milan akan kedatangan sosok baru yang bisa meningkatkan performa tim I Rossoneri. Siapakah dia.

Dilansir dari laman berita Football Italia, sosok tersebut adalah Angelo Carbone. Kedatangan Angelo sendiri akan menjadi pelatih ketua skuat muda U-19 dan tim wanita AC Milan.

Angelo Carbone yang pernah berseragam AC Milan di era 90-an ini didatangkan langsung untuk berkerja sama dengan mantan rekan setimnya Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. Tidak hanya itu, Angelo juga kelak bekerja dengan CEO, Ivan Gazidis dan direktur olahraga, Ricky Massara.

Di bawah kepemimpinan Angelo diharapkan prestasi skuat U-19 dan tim wanita Milan bisa semakin membaik. Pasalnya dua tim ini menunjukkan performa yang kurang apik pada tahun 2019 serupa dengan klub utama yang tidak bisa mengikuti Liga Europa 2019/20 mendatang.

© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Angelo Carbone. Foto: Valery Sharifulin\TASS via Getty Images Copyright: Valery Sharifulin\TASS via Getty ImagesPelatih baru AC Milan U-19, Angelo Carbone. Foto: Valery Sharifulin\TASS via Getty Images

Skuat U-19 Rossoneri harus mengalami degradasi ke liga Primavera 2 yakni ajang kompetisi sepak bola khusus usia muda pada akhir musim ini. Sementara tim sepakbola wanita AC Milan gagal untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions Wanita di penampilan perdananya.

Di tangan Angelo pihak manajemen berharap prestasi dua klub berbeda divisi ini bisa makin meningkat. Dipilihnya pria yang kini berusia 51 tahun ini karena pengalamannya dalam bermain sepak bola yang cukup banyak.

Selain membela AC Milan, Angelo sempat bermain di beberapa klub besar Italia seperti Napoli, Atalanta, dan Bari. Tercatat dirinya telah berkarier selama 17 tahun di dunia sepak bola. Pengalaman yang mumpuni ini cukup menjadi bukti mengapa AC Milan menginginkan kembali kehadirannya untuk membimbing tim U-19 pria dan wanita.