Liga Indonesia

Menjamu Borneo FC, Pelatih Kalteng Putra Mewanti-wanti Hal Ini

Rabu, 3 Juli 2019 03:45 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu pemain Bali United memaksa untuk merebut bola dari dua pemain Kalteng. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu pemain Bali United memaksa untuk merebut bola dari dua pemain Kalteng.

INDOSPORT.COM - Menjamu Borneo FC, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, mewanti-wanti satu hal kepada para pemainnya. 

Kalteng Putra akan menghadapi laga Derbi Kalimantan saat menjamu Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (03/07/19). Ini adalah laga kandang ketiga yang dijalani tim Laskar Isen Mulang sepanjang musim ini.

Dua laga sebelumnya, tim asuhan Gomes de Oliveira itu gagal meraih hasil apik. Mereka kalah dari Perseru Badak Lampung FC dan ditahan imbang Bali United.

Menjamu Pesut Etam, Gomes mewanti-wanti satu hal kepada para pemainya. Yakni mengantisipasi peluang lawan yang datang dari bola set piece.

"Kemarin kita kemasukkan dua gol (lawan Bali United) dari skema bola mati. Itu tidak boleh terulang lagi. Pemain harus konsentrasi penuh," kata Gomes dalam jumpa pers kepada awak media, Selasa (02/07/19).

Menjalani laga ketiga di kandang, juru taktik asal Brasil itu enggan kembali meraih hasil minor. Kemenangan sangat diperlukan Kalteng Putra untuk mendongkrak posisi ke lima besar klasemen.

Meski demikian, mantan pelatih Madura United itu tak memungkiri timnya butuh kerja ekstrakeras untuk mewujudkan keinginan itu. Apalagi Kalteng Putra bakal pincang karena absennya motor serangan, Diogo Campos.

Gomes tetap optimistis anak asuhnya bisa mengatas Borneo FC asalkan timnya mampu menjaga kerjasama antarpemain. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%