Liga Inggris

Terungkap! Ternyata Pemilik Arsenal dan Man United Tak Gelontorkan Dana Sepeserpun untuk Klub

Rabu, 3 Juli 2019 17:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© @LetsGoArdan21
Suporter Man United bentangkan spanduk bertuliskan 'Cinta United, Benci Malcolm Glazer' sebagai bentuk protes atas ketidak becusan keluarga Glazer dalam mengelola klub Copyright: © @LetsGoArdan21
Suporter Man United bentangkan spanduk bertuliskan 'Cinta United, Benci Malcolm Glazer' sebagai bentuk protes atas ketidak becusan keluarga Glazer dalam mengelola klub

INDOSPORT.COM – Pemilik dari kedua raksasa inggris, Arsenal dan Manchester United, ternyata tak pernah beinvestasi atau mengeluarkan dana sepeserpun bagi klub dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Seperti yang diberitakan oleh The Sun, nasib kedua klub tersebut berbanding terbalik dengan Chelsea dan Manchester City yang kerap mendapatkan suntikan dana dari para pemiliknya.

Kenyataan pahit tersebut membuat Arsenal harus banyak menghemat uang pada bursa transfer kali ini. Seperti diketahui, The Gunners hanya memiliki dana 45 juta poundsterling untuk berbelanja. Uang tersebut sebagian besar mereka dapatkan setelah berhasil mencapai babak final di Liga Europa 2018/19.

Namun, lain halnya dengan Manchester United yang tetap mampu menstabilkan kondisi keuangan mereka meski tak mendapatkan suntikan dana dari keluarga Glazer.

Hal tersebut makin memberikan citra buruk bagi Stan Kroenke dan Keluarga Glazer yang menaungi Arsenal dan Man United. Uniknya, kedua pemilik klub tersebut berasal dari Amerika Serikat. Kegagalan mereka dalam mengelola klub pun memancing amarah para fans klub tersebut.

Di bursa transfer kali ini, Arsenal baru saja mendatangkan wonderkid asal Brasil dari klub Serie D Liga Italia bernama Gabriel Martinelli. Diyakini kepindahannya tersebut memakan dana 5 Juta Poundsterling.

Sedangkan Manchester United sedikit beruntung dapat menggelontorkan dana besar hingga 65 Juta Poundsterling untuk Aaron Wan Bissaka dan Daniel James. Diperkirakan The Red Devils masih akan berdansa di lantai transfer untuk memperkuat skuat menyambut musim 2019/20.