Bola Internasional

Rilis Jersey Anyar, Klub Medioker Inggris Diejek Mirip Penjual Burger

Kamis, 4 Juli 2019 01:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sportbible
Jersey klub sepak bola Stevenage FC yang mirip penjual burger. Copyright: © Sportbible
Jersey klub sepak bola Stevenage FC yang mirip penjual burger.

INDOSPORT.COM – Klub kasta keempat Liga Inggris, Stevenage FC, diejek mirip penjual burger lantaran merilis jersey anyar musim 2019/20 yang lebih menonjolkan identitas sponsor utama mereka.

Stevenage FC merilis dua jersey away dan home yang dirancang oleh perusahaan olahraga asal Italia, Macron, dan disponsori oleh Burger King, ritel penjualan fast food burger asal Amerika Serikat.

Jersey tersebut sejatinya tidak mengalami perubahan dari model di musim sebelumnya. Jersey home masih mengandalkan warna klasik strip merah dan putih.

Sedangkan untuk jersey away, mereka memilih warna biru navy dengan percikan warna merah dan kuning di sebagian kaos.

Namun, para penggemar justru bergidik ngeri. Pasalnya, kedua jersey tersebut memampangkan logo Burger King di bagian dada dengan ukuran yang lebih besar dari logo klub mereka sendiri yang terselip di bagian dada kiri.

Mereka beramai-ramai mengomentari postingan jersey di akun resmi klub di Twitter, dengan mengira bahwa para pemain Stevenage FC akan beralih profesi sebagai agen penjual burger ketika bertanding.

Tanpa mengindahkan komentar negatif para pendukungnya, Stevenage tetap akan memperkenalkan jersey ini ketika mereka menghadapi Boro dalam laga persahabatan pra musim yang digelar hari Sabtu (06/07/19) besok.

Masalah jersey yang menuai komentar negatif juga dialami oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United, yang baru-baru ini merilis jersey baru untuk musim 2019/20.

Dari beberapa foto yang beredar di dunia maya, jersey tandang Setan Merah musim depan akan menggunakan warna dominan linen dengan motif kulit ular.

Namun jersey yang diproduksi oleh salah satu perusahaan apparel besar asal Jerman itu disebut ‘menjiplak’ jersey klub Hackney Wick FC. Mirip dengan seragam tempur Manchester United, jersey tandang klub berjuluk The Wickers itu juga menggabungkan warna linen cerah dengan aksen hitam.