Bursa Transfer

Bersinar di Portugal, Wonderkid Benfica Jadi Buruan Utama AC Milan

Sabtu, 6 Juli 2019 15:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© BENFICA
Gelandang Benfica, Gedson Fernandes, kabarnya dibidik AC Milan. Copyright: © BENFICA
Gelandang Benfica, Gedson Fernandes, kabarnya dibidik AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan tengah membidik gelandang Benfica, Gedson Fernandes, untuk menambah kekuatan lini tengah mereka menjelang bergulirnya Serie A Italia 2019/20.

Milan memang wajib berbenah setelah penampilan buruk mereka musim lalu. Mereka hanya mampu finis di peringkat lima Serie A Italia 2018/19 dengan catatan 19 kali menang, 11 kali imbang, dan delapan kali kalah.

Dengan kondisi tersebut, Milan juga gagal lolos ke Liga Champions 2019/20. Situasi ini tampaknya membuat pelatih baru mereka, Marco Giampaolo, berniat merombak tim dengan mendatangkan beberapa pemain baru yang lebih baik.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut telah memiliki sasaran pemain untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 seperti Lucas Torreira (Arsenal), Jordan Veretout (Fiorentina), Remo Freuler (Atalanta), dan masih banyak lagi.

Dilansir laman berita olahraga Football Italia, Milan belakangan membidik gelandang Benfica sekaligus timnas senior Portugal, Gedson Fernandes. Bahkan, mereka telah menghubungi klub empunya sang pemain untuk membicarakan perihal transfer.

Hanya saja, Benfica melabeli Gedson dengan harga 30 juta euro (sekitar 529 miliar rupiah), ditambah bonus-bonusnya. Sehingga, Milan tentu wajib menyiapkan dana lebih besar dari permintaan tersebut jika benar-benar ingin mendapatkan Gedson.

Meski baru berusia 20 tahun, Gedson Fernandes telah menunjukkan permainan berkelasnya bersama Benfica yang telah ia perkuat sejak 2018. Dia mampu mencetak tiga gol dan menyumbang enam assist dari 46 pertandingan musim lalu.

Bersama Benfica, pengguna nomor punggung 83 itu juga telah mengantarkan klub menjuarai Liga Primer Portugal 2018/19. Ia sendiri juga pernah menjadi Pemain Terbaik Liga Primer Portugal Bulan Agustus 2018.