Liga Indonesia

Lawan Tira-Persikabo, Semen Padang Masih Percayakan Line Depan Ke Karl Max

Sabtu, 6 Juli 2019 11:06 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang. Copyright: © Semen Padang
Karl Max Bathelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang.

INDOSPORT.COM- Hingga pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019, penyerang utama Semen Padang, Karl Max Barthelemy belum bisa menunjukan ketajamannya sebagai ujung tombak.

Walau begitu, pelatih Kabau Sirah, Syafrianto Rusli mengaku masih mempercayai penyerang asal Chad tersebut pada laga melawan Tira-Persikabo, Senin (08/07/19).

Saat dihubungi oleh INDOSPORT, Syafrianto menuturkan bahwa dirinya masih akan memainkan Karl Max sebagai ujung tombak Semen Padang di laga Tira-Kabo nanti, walau sang pemain hingga saat ini tak kunjung memberikan kontribusi yang berarti.

Namun pada pertandingan melawan Tira-Kabo, Syafrianto mengatakan bahwa Karl Max tidak akan menjadi penyerang utama, seperti pada pertandingan sebelum-sebelumnya.

Pasalnya, ia akan menerapkan strategi baru dari 3-4-3 menjadi 4-4-2. Namun Syafrianto mengakui belum bisa mengungkapkan siapa yang akan menemani Karl Max pada pertandingan nanti.

"Iya (masih Karl Max). Nanti kita carikan tandemnya untuk di depan," ungkap sang pelatih.

Sebelumnya, Syafrianto mengaku dirinya tak menutup mata akan buruknya performa Karl Max hingga pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019. Akan tetapi, dirinya masih bisa mentolerir hal tersebut mengingat sang penyerang masih beradaptasi.

"Karl Max juga adaptasinya masih berproses mungkin ya. Mungki menunggu waktu, kalau dia sudah bisa keluar dari tekanan secara mental dan secara individu, mungkin dia akan go fight," ucapnya kepada INDOSPORT.

Disisi lain, Semen Padang akan berhadapan dengan salah satu tim kuat pada musim ini, yaitu Tira-Kabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (08/07/19). Diprediksi laga ini akan berlangsung panas, mengingat kedua tim sama-sama mengicar tiga poin.