Liga Indonesia

Selalu Starter, Bek Muda PSIS Semarang Beberkan Kunci Sukses Dirinya

Sabtu, 6 Juli 2019 14:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© mahesajenarfans_
Fredyan Wahyu, bek sayap PSIS Semarang Copyright: © mahesajenarfans_
Fredyan Wahyu, bek sayap PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Bek kanan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro, menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan musim ini. Ia telah bermain sebanyak enam pertandingan dan belum sekali pun diganti oleh pelatih Jafri Sastra.

Pemuda yang lahir di Boyolali ini pun mengungkap kunci dirinya selalu dipercaya untuk mengisi sisi kanan pertahanan klub asal ibu kota Jawa Tengah. Dia hanya mengutamakan berlatih dan berlatih secara maksimal.

“Tentunya senang dan bersyukur bisa dipercaya oleh pelatih, tetapi terlepas dari itu semua yang terpenting adalah selalu maksimal saat latihan dan bisa membuktikan jika diberi kepercayaan,” ujar Fredyan Wahyu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (6/7/19).

Nanti malam, tenaga bek yang akrab disapa Ucil ini kembali dibutuhkan PSIS untuk menghadapi Persela Lamongan yang tengah terpuruk di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019. Meski meladeni penghuni papan bawah, ia tetap mewaspadai permainan Laskar Joko Tingkir.

“Persela tim bagus, semua pemainnya harus diwaspadai, tetapi yang terpenting saya fokus ke klub sendiri untuk meraih hasil maksimal malam nanti,” imbuh Ucil.

Anggota TNI AD ini ingin mempersembahkan tiga poin kepada suporter Panser Biru dan Snex yang rela jauh-jauh berangkat dari Kota Semarang untuk mendukung klub kebanggaannya di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

“Saya berharap bisa tampil baik dan meraih tiga poin malam nanti,” ucap Fredyan Wahyu yang ikut andil mengantarkan timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF 2019 ini.